7 Orang Prajurit TNI Kodim 1427/Pky Naik Pangkat, Dandim Tekankan Ini Bukanlah Hadiah Melainkan Prestasi

BN Online, Pasangkayu–Suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi 7 Orang Prajurit TNI AD didalam jajaran Kodim 1427/Pasangkayu (Pky). Pasalnya, 7 Orang prajurit tersebut yang terdiri dari 2 Orang Bintara dan 5 Orang Tamtama periode 1 Oktober 2020 menerima kenaikan pangkat ada yang dari Sertu ke Serka, Serda ke Sertu, Praka ke Kopda dan Pratu ke Praka.
Kegiatan Korps Prapot untuk kenaikan pangkat bagi prajurit TNI AD yang di hadiri kurang lebih 35 Orang ini berlangsung di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1427/Pky di Jalan Dewi Sartika Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Kamis (08/10-2020).
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1427/Pky Letkol Inf Novyaldi,SE, Pejabat Personil Lettu Inf Abdul Malik dan Perwira acara Letda Inf Yonderson Taawe serta turut hadir di antaranya Kasdim 1427/Pky) Mayor Inf Andi Ismail,SE, Pasi Ter Dim 1427/Pky Kapten Inf Hasan, Pasi Log Dim 1427/Pky Kapten Inf Muh Barki dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LXVI koorcab Rem 142 PD Hasanuddin (Hsn) Ny Elsya Kurniati.
Adapun peserta Acara Korps Prapot, 6 Orang Personil Makodim 1427/Pasangkayu dan 13 Orang Persit Kartika Chandra Kirana cabang LXVI koorcab Rem 142 PD Hsn.
Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 1427/Pasangkayu kepada perwakilan Bintara dan Tamtama.

Dalam amanatnya, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi,SE mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah suatu hadiah melainkan suatu prestasi dan dapat menunjukkan integritas, loyalitas serta disiplin tinggi dan yang terpenting adalah terhindar dari pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di satuan.
“Memiliki kemampuan fisik dan non fisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar pendidikan dan kemampuan perorangan dalam pembinaan karier sebagai prajurit TNI AD adalah yang utama dengan tetap menunjukkan integritas dan loyalitas terhadap apa yang menjadi marwah TNI,” ungkapnya.
Novyaldi juga mengatakan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan penunjang dalam profesionalisme anggota TNI AD untuk melaksanakan tugas kerja setiap hari. Dengan kenaikan pangkat, anggota TNI AD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya.
“Bagi prajurit yang naik pangkat harus lebih baik kedepannya. Hendaknya kenaikan pangkat ini, disyukuri sebagai amanah dan rahmat karena kenaikkan pangkat ini tidak didapat secara otomatis, melainkan memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas sebagai prajurit TNI AD, sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan satuan Kodim 1427/Pky,” harapnya. (E Syam)
 
Editor : | BN Online | Dny

Leave a Reply

Your email address will not be published.