Kunker Ke Kabupaten Pasangkayu, HRG Disambut Hangat Oleh Bupati

BN Online, Pasangkayu–Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), H Rachmat Gobel (HRG), beserta rombongannya kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Jumat (23/10-2020).
Kedatangan HRG di Kabupaten paling Utara si Sulbar ini langsung disambut hangat oleh Bupati Pasangkayu, DR Ir H Agus Ambo Djiwa,MP, bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Pasangkayu DR H Firman dan beberapa Forkopimda Kabupaten Pasangkayu.
Dalam kesempatan tersebut, HRG serahkan bantuan pupuk Urea Prill dan dikenal juga dengan sebutan pupuk Kaltim sebanyak 1 Ton ke Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu dan diterima langsung oleh Bupati Pasangkayu. Selain itu, juga dilakukan pemberian Cinderamata dari HRG ke Bupati Pasangkayu dan begitu pula sebaliknya.
Saat diwawancarai, Bupati Pasangkayu, DR IR H Agus Ambo Djiwa,MP, mengatakan bahwa dalam pertemuannya bersama HRG, mereka membahas banyak hal salah satunya tentang Undang-undang Cipta Kerja (Omnibuslaw) yang saat ini masih berpolemik dikalangan Rakyat Indonesia.

H Agus juga menjelaskan, selain itu pula dirinya menyempatkan membahas tentang kesiapan Kabupaten Pasangkayu dalam menyongsong persiapan perpindahan dan pembangunan Ibu Kota Negara.
“Didalam pertemuan ini, kami membahas tentang perencanaan pembangunan Pelabuhan serta Bandara di Kabupaten Pasangkayu yang akan menopan kedepannya sebagai salah satu penyuplai keberhasilan pembangunan Kaltim sebagai Ibu Kota Negara di berbagai sektor,” ungkapnya.
Selain itu, H Agus juga menyempatkan membahas tentang pengendalian Sungai Lariang yang sering meluap airnya dan menyebabkan banjir dibeberapa Daerah yang ada di Kabupaten Pasangkayu.
“Bila kita berbicara Sungai maka gaunnya adalah Balai. Terkadang Balai sangat lambat menanggapi apa yang menjadi permintaan kita di Kabupaten, dan untuk mempercepat itu semua sangat dibutuhkan dukungan unsur Ketua DPR-RI dan ini adalah kesempatan terbaik membahasnya bersama beliau (HRG-red),” pungkasnya. (E Syam)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!