Kepala UPT SPF SDI Bontoa Makassar Hj. Nurliah : K3S Wadah Meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah

BN Online, Makassar–Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD se Kecamatan Tamalate Kota Makassar medlaksanakan pertemuan yang membahas masalah belajar jarak jauh alias belajar dari rumah berlangsung di lingkup SD Berbatuan Bungaya Kecamatan Tamalate, kota Makassar Senin (23/11/2020).
Rapat K3S yang diikuti seluruh Kepala UPT SPF SD se Kecamatan Tamalate Kota Makassar merupakan kegiatan rutin setiap bulan dengan bahasan permasalahan sekolah dan cara penyelesaianya. Selain itu juga dilakukan pembahasan mengenai tenaga didik dan peserta didik, ungkap Drs. H. Muhsin selaku ketua K3S dan Ketua PGRI cabang Tamalate yang juga menjabat selaku kepala sekolah di SD Inpres Hartaco Indah Makassar.
“Dikonfirmasi oleh awak media ini, melalui Via Whats Appnya, pada Sabtu (29/11-2020), kepala UPT SPF SDI. Bontoa Makassar, Hj Nurliah, S. Pd, M. Si mengatakan, sasaran kegiatan K3S adalah semua Kepala Sekolah Dasar Negeri/Swasta,di Kecamatan Tamalate Kota Makassar mengikuti kegiatan tersebut.

“Peranan K3S terhadap sekolah sendiri adalah untuk menyamakan persepsi, merekomendasikan hal-hal yang telah disepakati dan sebagai penanggungjawab Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam melaksanakan program kerja KKG,” imbuhnya.
Lanjutnya, Sedangkan Dinas Pendidikan berperan untuk memotivasi setiap kegiatan K3S, memfasilitasikan kegiatan-kegiatan yang diprogramkan K3S, melakukan pembinaan dan mengawasi setiap kegiatan K3S serta mengevaluasi program-program kerja yang dibuat dan dilaksanakan K3S.
“Selain itu, pada pertemuan rutin itu, selain membahas mengenai tenaga didik dan peserta memasuki tahun ajaran baru 2020–2021 juga dibahas mengenai pembelajaran jarak jauh alias belajar dari rumah), tutup Hj. Nurliah.
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.