Tak kenal lelah TNI AL Targetkan Serbuan Vaksin Masyarakat Martim di PP Newport Makassar

 

BN Online,Makassar, Pelabuhan adalah sebagai pintu masuk mobilitas masyarakat melalui laut, bahkan proyek New Port juga menjadi tempat strategis masuknya segala aktivitas material dan masyarakat di Pelabuhan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Makassar, kali ini TNI AL kembali mengelar serbuan vaksin masyarakat maritim di Proyek Perumahan (PP) Newport Makassar, Minggu, (18/07/2021).

Pantang menyerah dan tak kenal lelah, setiap hari bahkan hari libur pun tim kesehatan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, tetap semangat dan selalu disambut antusiasme masyarakat maritim yang berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi  yang sudah digelar sejak akhir bulan Juni 2021.

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T. mewakili Komandan Lantamal VI  Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP mengatakan, kita wajib bersyukur karena kerja keras kita selama ini selalu disambut baik oleh warga masyarakat, termasuk pada pelaksanaan vaksinasi di PP Newport Makassar hari ini, rata-rata masyarakat merasa senang dan bangga difasilitasi pelayanan Vaksinasi oleh TNI AL dalam hal ini Lantamal VI Makassar.

Pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi selama ini, tim kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI yang didukung oleh beberapa Stakeholder di Kota Makassar telah bahu-membahu bekerjasama untuk mengejar target pemerintah dalam mencapai 1 juta vaksin perhari. Pada kegiatan kali ini tim kami berhasil memberikan suntikan vaksin kepada 279 orang yang beraktifitas maupun yang bermukim di sekitar PP Newport Makassar, ujar Kadiskes Lantamal VI.

TNI AL (Lantamal VI) akan terus mendukung program pemerintah memberikan vaksin  kepada masyarakat Maritim. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam rangka mendukung program pemerintah dan memutus rantai penularan virus Covid-19, pungkasnya.

Menghadapi semakin banyaknya permintaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19, harus diimbangi dengan tenaga Nakes yang cukup dan tentunya berbanding lurus dengan ketersediaan stock Vaksin Covid-19, semoga hal ini memang sejalan dengan tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya Vaksinasi demi tercapainya herd Immunity sekaligus dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19 yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi percepatan pemulihan terhadap dampak pandemi agar dapat kembali hidup normal, imbuhnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.