UPT SPF SDI Bertingkat Tabaringan 1 Makassar Laksanakan Simulasi ANBK Patuhi Protokol Kesehatan

BN Online, Makassar–Simulasi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) UPT SPF SD Inpres Bertingkat Tabaringan 1 Makassar dilaksanakan pada hari Senin, 18 Oktober 2021. Peserta ANBK adalah 30 siswa peserta kelas V. Dibagi dua sesi, sesi pertama lima orang, sesi kedua lima orang, Senin (18/10/21).

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan simulasi ANBK ini, siswa tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya wajib cek suhu, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Ruangan yang dipakai juga pastinya disterilkan sebelum dan setelah digunakan.

Bapak/Ibu guru yang mendampingi anak-anak sudah divaksin dan menerapkan protokol kesehatan. Siti Naida Tibe, S.Pd selaku penanggung jawab, hadir dalam kegiatan ini untuk memantau pelaksanaan ANBK di sekolah.

“Pelaksanaan Simulasi ANBK yang berlangsung selama dua hari ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar siswa,” tungkas UPT SPF SD Inpres Bertingkat Tabaringan 1 Makassar.

Kegiatan simulasi ANBK berjalan lancar. Siswa dengan tertib mengikuti arahan guru. Sebelum memasuki lingkungan sekolah, siswa diwajibkan cek suhu dan mencuci tangan. Lalu mengikuti arahan guru menuju ruang kelas. Siswa yang masuk ke dalam kelas dibatasi maksimal 5 orang. Siswa yang belum mendapat giliran masuk ruang kelas, didampingi guru menunggu dan latihan soal di ruang kelas.tutup Siti Naida Tibe

(Andis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!