Jalan Beton Masih Baru sudah Alami Kerusakan Diduga Pengerjaan Asal Jadi Oleh Kontraktor

BN nasional, Sambas,Kalbar- Anggaran untuk meningkatkan jalan, setiap tahun terus digelontorkan pemerintah dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman dan keadilan kepada rakyat yang membayar pajak untuk negara agar pendapatan kas di negeri ini supaya bisa membiayai pembangunan dan memberi gaji para pejabat dan sebagainya di republik tercinta ini.

Namun sangat disesalkan selalu saja ada oknum kontraktor nakal yang bekerja diduga tidak sesuai perencanaan sehingga terkesan anggaran negara yang digelontorkan hanya dijadikan ladang mencari keuntungan berlebih sehingga kwalitas pekerjaan tidak diutamakan.

Seperti peningkatan jalan di lokasi perumahan villa sejahtera VI Desa Dalam Kaum, kecamatan Sambas, kabupaten Sambas, propinsi Kalimantan barat yang dikerjakan oleh perusahaan CV.FAWAZ FATIH dengan pagu dana Rp. 179.477.000,00,- Tahun anggaran 2022 sumber APBD.

Jalan kurang lebih seratusan meter dan lebar 4 meteran itu terlihat tergerus diatasnya diduga tidak kuat karena kurangnya mutu campuran yang digunakan saat pengerjaan nya.

“MJ masyarakat setempat menyampaikan saat dimintai tanggapan nya,” Beginilah keadaan jalan, semen nya sudah mulai mau lari ini, yang kita sayangkan kenapa selalu saja permasalahan nya seperti ini, kenapa ya,” katanya dengan nada kesal sambil berlalu pergi.

“Dari penelusuran Tim media ini dilapangan terlihat jalan rabat beton yang masih hitungan bulan selesai dibangun sudah mengalami kerusakan diduga karena kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut tidak mengikuti spek.

Sudah wajib pemerintah melalui inspektorat untuk mengusut hal ini karena diduga kuat ada main mata antara pihak pelaksana dan oknum konsultan sehingga menyebabkan kerugian negara karena bangunan tidak bertahan lama.

“Dikonfirmasi JIMMY pejabat di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat via Whats’up 0822-537x-xxxx tidak bisa terhubung.13/5/2023.

“Begitu juga dengan perusahaan CV.FAWAZ FATIH sampai berita ini diterbitkan belum bisa mendapatkan Alamat kantornya maupun nomor kontak yang bisa dihubungi untuk dikonfirmasi.

(Turyadi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!