Kegiatan Keagamaan Selama Ramadhan di UPT SPF SD Inpres Maccini Sombala Makassar

BN Online, Makassar—UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar menggelar Kegiatan Keagamaan di Bulan Ramadhan. Marhaban ya Ramadhan, bulan penuh berkah yang ditunggu oleh banyak umat islam akhirnya datang juga pada tahun 2024 ini.

Bulan Ramadhan tanpa adanya amalan ibadah sama saja seperti hari-hari biasa. Untuk lebih memanfaatkan Bulan Ramadhan dengan lebih baik, maka setiap hari kita harus menjalankan dan meningkatkan ibadah dan berbuat kebaikan. Bukan untuk muslim saja, tetapi kegiatan ini juga mempengaruhi kepercayaan yang lainnya juga dalam setiap kegiatan saat bulan ramadhan ini.

Selain itu bertujuan untuk meningkatkan rasa iman dan taqwa peserta didik UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar dengan diadakannya kegiatan keagamaan setiap pagi hari selama bulan Ramadhan bagi peserta didik, guru berserta staf pihak sekolah.

Kegiatan Setelah Sholat Dhuha Siswa Tadarus di Mushollah Umar Bin Khattab

Menurut, Kepala UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar, Agustina Kantido, S. Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk tidak hanya bagi yang muslim saja yang mengikuti. Seluruh peserta didik baik dari kelas I, hingga kelas VI baik yang muslim dan non muslim wajib mengikuti kegiatan keagamaan ini.

“Tempatnya di Musollah Umar bin khattab dalam pelaksanaannya. Untuk agama islam sendiri, kegiatan ini dimulai dengan membaca Al-Quran, lalu dilanjutkan dengan shalat dhuha Jumat, latihan adzan, Tadarus, Tahfis Qur’an dan Sholat dzuhur berjamaah,” ujarnya, kepada awak media ini, Jumat (29/03/2024).

Lebih lanjut, bagi peserta didik yang sedang berhalangan juga dibimbing dikelas. Sehingga kegiatan ini diharapkan benar-benar bisa bermanfaat bagi seluruh peserta didik maupun bapak dan ibu guru beserta staf UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar.

“Tentu dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat beribadah para siswa dan sikap toleransi yang tinggi, terutama pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” tutup Kepala UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar, Agustina Kantido, S. Pd.

Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta didik, guru beserta staf dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!