Di Tengah Krisis Air, PDAM Makassar Tetap Layani Warga dengan Sigap

BN Online, Makassar,--Kepuasan pelanggan menjadi bukti nyata pelayanan PDAM Makassar yang terus berbenah. Salah satu pelanggan, Mama Agis, warga Jl Tanjung Pattiro, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan respons cepat dari petugas PDAM yang memperbaiki kondisi air ledeng di rumahnya.

Perbaikan dilakukan pada Kamis, 16 Oktober 2025, setelah Mama Agis dan tetangganya melaporkan bahwa air ledeng di rumah mereka berbau tidak sedap sejak beberapa waktu lalu.

Meskipun laporan aduannya ke PDAM setempat baru baru direspon beberapa hari kemudian oleh langkah perbaikan petugas PDAM, ia mengaku tetap mengapresiasi.

Ibu rumah tangga (IRT) tiga anak ini memaklumi bahwa petugas PDAM di bawah nakhoda Dirut Hamzah Ahmad saat ini tengah menangani beberapa titik gangguan distribusi lain di Kota Makassar.

Di tengah kesibukan perbaikan di beberapa titik vital itu, mereka tetap menyempatkan diri datang langsung ke lokasi dan melakukan perbaikan dari sore hingga jelang malam.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak buat PDAM Makassar. Air ledeng di rumah saya yang kemarin sempat bau, sekarang sudah bersih dan segar lagi.

Salut sama petugasnya yang tetap datang meski katanya lagi sibuk di banyak titik. Perhatian dan pelayanannya luar biasa. Semoga makin lancar semuanya, sukses terus PDAM Makassar,” tutur Mama Agis dengan rasa syukur, Jumat (17/10/2025).

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Langganan Humas PDAM Kota Makassar, Hasan Boy, yang dikonfirmasi mengakui bahwa dalam sepekan terakhir terdapat pekerjaan perbaikan yang dilakukan PDAM di beberapa titik vital distribusi di Kota Makassar.

Diantaranya di JL Sultan Alauddin (depan Lotte), Mannuruki, Jl Bajiminasa 2 dalam, dan di Bontoduri.

Namun dengan koordinasi yang baik dengan Kantor Wilayah Pelayanan V PDAM Makassar, keluhan pelanggan warga di area Mamajang tetap bisa diatasi.

Ia menambahkan, PDAM Makassar memahami bahwa setiap laporan pelanggan adalah bentuk kepedulian terhadap layanan publik dan kami berkomitmen untuk meresponsnya secara profesional dan bertanggung jawab.

“Meski terdapat sejumlah titik gangguan distribusi yang sedang kami tangani, petugas tetap berupaya hadir langsung di lapangan untuk melakukan perbaikan secepat mungkin,” sebutnya.

Ia juga mengapresiasi tinggi kepada pelanggan PDAM, khususnya Ibu Agis atas kepercayaan dan pengertian yang diberikan kepada PDAM Kota Makassar.

“Tanggapan positif dari masyarakat seperti ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan air bersih di Kota Makassar,” tutup Hasan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *