Penilaian Akhir Semester Ganjil Berlangsung Tertib di SD Inpres Sambung Jawa 3 Makassar

BN Online, Makassar —UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa 3 Makassar melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2025/2026 yang dimulai pada tanggal 8 Desember hingga 14 Desember 2025. Kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah sebagai bentuk evaluasi hasil belajar peserta didik selama satu semester.

Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan siswi mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Selama pelaksanaan ujian, siswa mengerjakan soal sesuai dengan jadwal dan mata pelajaran yang telah ditentukan oleh pihak sekolah.

Kepala UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa 3 Makassar, Fatmawati Naim, S.Pd, mengatakan bahwa pelaksanaan PAS merupakan bagian penting dalam proses pembelajaran untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pihak sekolah telah mempersiapkan pelaksanaan penilaian dengan baik, mulai dari penyusunan soal, jadwal ujian, hingga pengawasan agar kegiatan berlangsung tertib dan lancar.

Selain itu, para guru juga diharapkan dapat menjalankan tugas pengawasan secara profesional serta memberikan pendampingan kepada siswa agar dapat mengikuti ujian dengan nyaman dan penuh tanggung jawab.

Diketahui, pelaksanaan PAS Ganjil di UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa 3 Makassar berlangsung dengan tertib dan kondusif. Para siswa tampak antusias dan serius dalam mengerjakan soal ujian di masing-masing ruang kelas.

Harapan dari pihak sekolah, hasil Penilaian Akhir Semester ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai perkembangan akademik siswa serta menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran ke depannya.

Sambungnya, Kepala Sekolah juga berharap agar seluruh siswa memperoleh hasil yang maksimal serta dapat terus meningkatkan semangat belajar demi meraih prestasi yang lebih baik pada semester berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *