PT SRL1 Berikan Bantuan Kepada UKM, Ini Tujuannya  

BN Online, Pasangkayu–Meski dimasa pandemi Covid-19, perhatian dan komitmen anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit tetap eksis menjalankan program-program Sustainability (keberlanjutan). Kalau sebelumnya program di bidang pendidikan berupa pemberian beasiswa dan honor guru untuk sekolah eksternal binaan telah digulirkan, kali ini melalui bidang ekonomi dengan program pembinaan dan pendampingan kewirausahaan di Desa Ring 1 PT Suryaraya Lestari 1 (SRL1) yang berada di wilayah dusun Kalaka, desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, kabupaten Pasangkayu, melalui Departemen Education & Social Engagement (ESE) PT. SRL1 mengulirkan kegiatan pemberian bantuan pengembangan usaha ayam petelur milik Masyarakat, bapak Dedi Irawan, yang berlokasi di Dusun Kalaka, Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Sabtu (26/09-2020).
Bantuan dalam bentuk pemberian 2 unit tandon air yang berkapasitas 1200 liter yang diberikan kepada UKM Peternakan Ayam Petelur milik bapak Dedi ini sebagai bentuk perhatian PT SRL1 dalam upaya mendukung keberlanjutan unit usaha masyarakat kecil dan menengah yang selama ini menjadi binaan pemberdayaan di sektor usaha non sawit.
Dalam sambutannya, Kepala Kebun PT SRL1, Dannyan Taba Rahim, yang mewakili Administratur PT. SRL 1 menyampaikan bahwa pemberian bantuan tandon air ini merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap pengembangan dan keberlanjutan usaha non sawit masyarakat khususnya usaha ayam petelur yang menjadi salahsatu kebutuhan yang banyak dicari oleh masyarakat.
“Kami sangat mengapresiasi usaha dari bapak Dedi Irawan yang jeli melihat potensi bidang usaha non sawit dalam hal ini ayam petelur yang merupakan salahsatu kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar kita ini sehingga kita tidak ragu lagi akan kekurangan pasokan telur ayam karena di Desa kita sudah terdapat usaha ayam petelur ini,” ungkapnya.
Sebagai binaan PT SRL1, lanjut Dannyan Taba Rahim, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dalam pengembangan usaha salah satunya dengan memberikan bantuan tandon air yang nantinya dapat digunakan sebagai penampung air untuk memperlancar kegiatan usaha agar usaha ayam petelur ini tetap eksis.

“Kami akan terus mengawal dan mengawasi agar apa yang kami berikan kepada Masyarakat dapat berkembang dan bermanfaat,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dusun Kalaka, Nursan, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian perusahan PT SRL1 yang telah melakukan program pembinaan kewirausahaan khususnya peternakan ayam petelur yang ada di wilayahnya.
“Saya menyampaikan terima kasih kepada pihak Perusahaan yang telah menggulirkan program pembinaan kewirausahaan untuk usaha kecil dan menengah yang ada di Dusun Kalaka ini. Semoga kedepannya ini tetap terjalin pembinaannya dan memberi manfaat untuk kita semua”, Ucapnya.
Ungkapan terima kasih juga dilontarkan oleh bapak Dedi Irawan selaku pemilik usaha peternakan ayam petelur atas pembinaan dan bantuan keberlanjutan usaha yang telah dilaksanakan oleh PT. Suryaraya Lestari 1.
“Terima kasih kepada PT SRL1 atas bantuan 2 tandon air ini yang sangat membantu apabila musim penghujan tiba hingga saya bisa gunakan untuk menampung air hujan yang nantinya dapat saya gunakan untuk mencampur pakan ternak karena di lokasi saya ini susah untuk air bersih. Alhamdulillah, bantuan tandon air ini terealisasi dengan cepat apalagi saat ini pas musim hujan”, Ungkapnya.
Sekedar diketahui, turut hadir dalam penyerahan bantuan, Novie I.K selaku CDO PT. SRL 1 dan Andi Ibrahim selaku Education Social Asistan (ESA) sekaligus pelaksana program Astra Sejahtera. (E Syam).
 
Editor : | BN Online | Dny

Leave a Reply

Your email address will not be published.