Peduli Posyandu, PT. SRL1 Berikan Bantuan Ke Posyandu Binaan

BN Online, Pasangkayu--Kepedulian PT. Suryaraya Lestari 1 dalam bidang kesehatan kembali di tunjukkan. Baru baru in, melalui Departemen Education & Social Engagement melakukan kegiatan Program Pendampingan dan Pembinaan Kader Posyandu eksternal di Seluruh desa binaan yang menjadi ring 1 PT. Suryaraya Lestari 1.
Sebanyak 16 Posyandu di 8 Desa dari 3 Kecamatan yang berada dalam lingkup kabupaten Pasangkayu yang terdiri dari posyandu Makarti dan Dahlia yang berada di Desa Bulumario, Posyandu Melati dan Kenanga yang berada di Desa Kumasari, Posyandu Melati dan Bunga Sawit yang berada di Desa Saptanajaya, Posyandu Melati Indah dan Idem yang berada di Desa Tirta Buana, Posyandu Lestari Jaya dan Damai Sejahtera yang berada di desa Tamarunang, Posyandu Tulip dan Mawar yang berada di Desa Sarudu, Posyandu Seroja dan Anggrek yang berada di Desa Dapurang, serta posyandu mekar sari dan cemara yang berda di Desa Benggaulu menjadi sasaran Program yang dikemas dalam Astra Sehat ini.
Total 80 kader posyandu dari 16 posyandu yang terpapar dalam program Astra Sehat ini adalah kader-kader posyandu di Desa Binaan PT. Suryaraya Lestari 1 yang selama ini mendapatkan Pembinaan dan Pendampingan baik dalam bentuk pelatihan kader maupun dalam bentuk support bantuan dana insentif kader dan dana PMT (Pemberian Makanan Tambahan).
Baru-baru ini, Jumat (25/9/2020).
Program bantuan insentif kader dan bantuan dana PMT kembali dikucurkan ke seluruh Posyandu Binaan PT. Suryaraya Lestari 1. Melalui Departemen Education & Social Engagement (ESE) yang dijalankan oleh Andi Ibrahim selaku Pelaksana Program Astra Sehat untuk PT. Suryaraya Lestari 1 anak perusahaan Astra Agro Lestari, Tbk. Pemberian bantuan Insentif Kader dan Bantuan PMT yang diawali di Posyandu Mekarti dan Posyandu Dahlia di Desa Bulumario sampai di Posyandu Mekar sari dan Cemara yang terletak di Desa Benggaulu yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

Dalam pemberian bantuan ini, ketua kader Posyandu Mekarti Desa Bulumario, Selvina mengungkapkan apresiasinya kepada perusahaan dalam hal ini PT. Suryaraya Lestari 1 bahwa meskipun dimasa pendemi covid 19 ini, namun perhatian dan kepedulian perusahaan kepada posyandu-posyandu binaannya tetap berjalan dengan berbagai program salah satunya pemberian insentif kader dan bantuan PMT.
“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT. Suryaraya Lestari 1 karena dengan keberadaannya di wilayah kita ini sangat banyak membantu dari program-program yang digulirkan. Salah satunya kepada kami ini yaitu pembinaan dan pendampingan kader posyandu, pemberian insentif kader, pemberian PMT, bantuan sarana dan prasarana posyandu dan masih banyak lagi.
Dan selama ini sudah beberapa tahun kegiatan dan program seperti ini sudah berjalan. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya program kesehatan yang dijalankan oleh Astra khususnya PT. Surya 1 ini. Semoga kedepannya, program seperti ini tetap berlangsung dan kalau perlu ditambah lagi programnya”. Imbuhnya.
Sementara itu, Andi Ibrahim selaku Education and Social Engagement Assistan sekaligus pelaksana Program Astra Sehat menuturkan bahwa Perusahaan Astra Agro Lestari melalui anak perusahaannya dalam hal ini PT. SRL 1 menjalankan program-program Sustainability (berkelanjutan) yang terdiri dari Astra Cerdas, Astra Sehat, Astra Hijau, Astra Kreatif sehingga keberadaan perusahaan dapat memberi kontribusi dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. “Kepedulian PT. Suryaraya Lestari 1 sabagai upaya mendukung dan mewujudkan desa binaan yang sejahtera diaplikasikan melalui program-program diberbagai bidang seperti Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan Lingkungan.
Seperti yang dilaksanakan saat ini yaitu di bidang Kesehatan yakni Program Pembinaan dan Pendampingan Posyandu Binaan dengan berbagai kegiatan diantaranya pemberian insentif kader posyandu dan pemberian PMT yang dilakukan saat ini. Harapannya, dengan program ini, turut membantu kesejahteraan kader dan menyukseskan kegiatan-kegiatan posyandu yang rutin dilakukan oleh kader sehingga dapat membantu terwujudnya program pemerintah dalam bidang kesehatan khususnya Posyandu”. Ucapnya.(E. Syam)
 
Editor : | BN Online | Dny

Leave a Reply

Your email address will not be published.