5 Komunitas dan 2 Organisasi Kemahasiswaan Satukan Visi Kemanusiaan Dalam Jumat Peduli

BN Online, Polman, Sulbar–5 Komunitas dan 2 organisasi Kemahasiswaan yang tergabung dalam Jumat Peduli diantaranya Peduli Kemanusiaan (PeKa), Relawan Rumah Zakat, Gerakan peduli sosial polman Sedekah jumat campa, Sedekah Jumat Polman, Kpa kalpataru(klp pencinta alam), lingkaran mahasiswa tapango (Limata), serta Pejuang ongkir.
Hari ini resmi dibentuk Komunitas Peduli Jumat yang peduli Kemanusiaan berlangsung di Rumah Singgah Garatis ” Rumah Kita’, jln Gatot subroto Dara Pekkabata. Jumat 9 Oktober 2020
Program Jumat peduli diantaranya Becak berbagi, lemari berbagi, jaring berbagi, serta kegiatan Sosial Rumah Singgah Gratis ( Rumah Kita ) dikhususkan buat pasien rawat jalan dan keluarga pasien rawat inap dimana Rumah Kita merupakan bantuan dari Imha Risna Donatur yang saat ini menetap di Papua .
Selain itu, Wadah berbagi telah disiapka di beberapa titik, seperti lemari yang disiapkan disamping toko Annisa, perempatan lampu merah Mambulilling, biasa diisi oleh donatur yang ingin berbagi dengan mengisi wadah tersebut
Berbagi Jumat di programkan khusus berbagi di hari Jumat tetapi ternyata setiap harinya ada yang mengisi lemari berbagi oleh donatur-donatur yang kami tidak kenal sehingga kegiatan Jumat Peduli tetap dilaksanakan setiap harinya, apa lagi jika ada yang bersifat Urgent butuh uluran tangan Komunitas Jumat Peduli, Jelas Risma Zakir.
Lanjut Risma mengatakan, Sumber amggaran berasal dari para Donatur, mulai dari 2000, bagi yang ingin bersedekah sekalipun hanya 2 000 Komunitas Jumat Peduli siap menjemput sedekah tersebut.
Jumat Peduli yang terdiri dari berbagai Komunitas yang tergabung, memiliki Visi dan misi Kebersamaan yakni Peduli Kemanusiaan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan bantuan. Tutup Risma Zakir.
Selain menjemput bagi para Donatur yang ingin berbagi namun tidak memiliki waktu cukup untuk melaksanakan niatnya , bisa menitip kepada Komunitas Jumat Peduli untuk diteruskan kepada sesama yang membutuhkan. (Yuni)
 
Editor : | BN Online | Dny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *