Pengawas Gugus 4 Gelar Supervisi Pembelajaran Daring di SDI. Bangkala 2 Makassar

BN Online, Makassar–Pengawas pendidikan dasar gugus IV Kecamatan Manggala Kota Makassar, Drs. Muhammad Basrah tadi pagi
menggelar supervisi pembelajaran Daring di SD Inpres Bangkala 2, Rabu (2020/10/14 ).
Kegiatan dimulai pukul 08.00, ini diikuti oleh para guru mulai kelas 1 hingga kelas IV dengan tujuan untuk melihat sejauh mana penerapan pembelajaran daring selama ini.
Ditemui media ini, Drs. Muhammad Basrah. selaku pengawas pendidikan dasar gugus IV Manggala disela- sela supervisi menjelaskan, Dunia pendidikan merupakan salah satu bidang yang terdampak pandemi Covid-19 yang masuk ke Indonesia sejak Maret 2020.
Dampak dari itu, pembelajaran selama ini tatap muka beralih ke pembelajaran Daring (dalam jaringan) tentu diharapkan tidak menyurutkan para guru untuk bekerja keras, ikhlas, cerdas dan tuntas dalam menjalankan tugas yang berkaitan materi pembelajaran. dan itu saya lihat khususnya di SD Inpres Bangkala 2 meski belum adanya kepala sekolah usai mutasi sejumlah Kepsek beberapa bulan lalu. Jiwa nasionalisme para guru dalam mendidik anak tetap berjalan dengan baik.
“Kegiatan supervisi ini dilakukan untuk mengevaluasi serta membina sekolah agar berjalan lancar dan memberikan solusi jika ada permasalahan terutama yang berkaitan dengan pembelajaran daring,” ujar Drs. Muhammad Basrah.
Drs. Muhammad Basrah menyarankan terkait dengan kekosongan Kepsek pihak Disdik Makassar agar segera menempatkan pigur di sekolah yang belum ada kepseknya. seperti halnya di SD Inpres Bangkala 2 ini.
“Hal ini agar ada perbaikan dalam sistem pembelajaran, di sekolah akan berupaya memunculkan ciri khas, inovasi dan prestasi baik lembaga maupun peserta didik,” tutupnya. (Sy@h)
 
Editor : | BN Online | Dny

Leave a Reply

Your email address will not be published.