RT/RW Malimongan Baru: Kami Tak akan Lupakan Sejarah, Danny

BN Online, Makassar–Warga Kalumpang Kelurahan Malimongan Baru Kecamatan Bontoala, rela berpanas-panasan menyambut kedatangan Calon Wali Kota Makassar Nomor urut 1, Moh Ramdhan Pomanto yang bepasangan dengan Fatmawi Rusdi.
Dihadapan Tokoh Masyarakat, RT, RW dan Warga Kelurahan Malomongan Baru Danny Pomanto Mengungkapkan Alasannya memilih Fatmawati Rusdi untuk mendampinginya di Pilkada Makassar 2020.
“Disiang hari ini, walaupun kondisi panas tidak menyurutkan kita untuk membicarakan tentang nasib dan masa depan Kita semua. Apakah nasib kita tambah baik atau anak cucu kita akan sengasar. LIma menit kita salah memilih lima tahun menderita. 09 Desember Janganki salah mencoblos, pilih Nomor 1,” ujar Danny membuka kampanye dialogisnya di Kelurahan Malimongan Baru.
Kenapa saya memilih perempuan menjadi wakil saya, karena perempuanlah yang paling mengerti perempuan. Urusan perempuan bu Fatmalah yang ahlinya. Pemberdayaan perempuan akan kita juga utamakan. Maka pilih ki bu yang ada wakilnya perempuan,” kata Danny disambut teriakan Satuu …oleh emak-emak yang hadir,” Sabtu (17/10).
“Orang yang memilih adama bukan karena sembako tapi merekalah orang-orang cerdas yang ingin melihat masa depan Makassar lebih baik lagi,” tutur Pria berkaca mata ini.
Mengawali diskusi, Warga Kalumpang Syamsiah dan Hasan Bau hanya menyampaikan pengakuan jika sejak periode pertama Danny Pomanto mereka setia memilih tanpa menuntut imbalan apapun. Namun mereka memilih karena mereka tau ketulusan Sosok Danny Ikhlas dalam memimpin Kota makassar.
“Saya di lorong 3 pak, sejak dulu saya selalu memilih pak Danny, dan kali ini tetap memilih pak Danny, saya tidak pernah menuntut dan mendapatkan apa-apa, saya hanya ingin liat Makassar maju, saya ikhlas memilih bapak” ujar Syamsiah dengan nada haru.
Sama halnya apa yang disampaikan Hasan.
“Selama pak Danny Wali Kota, saya pernah bertemu dengan bapak, beliau tak melupakan saya, karena saya pernah bersama-sama di pilkada 2013, dan itu akan tetap selalu saya ingat pak, tanpa imbalanpun saya akan memilih pak Danny. kali ini saya berharap pak Danny kembali terpilih, itu keikhlasan saya pak, supaya warga makassar bisa merasakan kemajuan pak, ujarnya.
Lain halnya, dikatakan Ketua RT 1 RW 03, Hj Harsia justru mengingatkan kepada rekan-rekannya sebagai RT untuk jangan pernah lupakan Sejarah.
“Saya hanya berterima kasih pak, saya sangat sedih kalau ada teman-teman RT yang coba melupakan sejarah dan meninggalkam bapak.Pak Danny Jadi Wali Kota, Alhamdulillah kami mendapatkan Insentif dan menaikkan derajat kami, baju yang diberikan ini pak sangat berarti buat saya, Untuk itu para RT jangan Lupakan sejarah,” Jelas Hj Harsiah.
Sementara itu, Danny Pomanto tak bisa menahan rasa harunya dengan apa yang disampaikan kepada dirinya.
“Terima kasih, luar biasa, kali ini, ditempat ini saya merasakan sesuatu yang sangat berarti di dalam hati saya, dari pengakuan-pengakuan bu Syamsiah, pak Hasan, dan bu RT sekali lagi terimah kasih insya Allah tidak kupakasiri’ki,” Imbuh Danny.
“Memang perlu kita semangat, jangan sampai gara-gara sembako kita gampang terhasut, berbagai Fitnah dan Hoax dilayangkan ke Kami, tapi Insya Allah Tuhan dan rakyat Makassar bersama kita Semua. Tungguma! Kita akan benahi Makassar bersama-sama,” pungkas Danny. (**)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!