KPU Soppeng Sukses Gelar Debat Publik : 19.000 Pemirsa

BN Online, Soppeng—Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H.A. Kaswadi Razak dan Ir.Lutfhi Halide, MP mengikuti debat publik Pilkada Soppeng 2020 di Triple 8 yang disiarkan langsung oleh Kompas TV bekerjasama dengan TV Kabel Abrar dan Live streaming chanel youtube Kompas, Sabtu (31/10/2020).
Debat Publik pertama yang digelar oleh KPU Soppeng dikemas dalam pemaparan dan pendalaman Visi dan Misi pasangan calon dengan tema “Kebijakan Pembangunan Tata Kelola Pemerintahan dan Pembangunan Sosial” dipandu oleh moderator mantan ketua masika ICMI SulSel Muh. Ashry Sallatu.
Mekanisme Debat Publik menurut Ketua KPU Soppeng bahwa mengingat hanya ada 1 (satu) Pasangan Calon, maka mekanisme debatnya, Pasangan Calon diperhadapkan oleh para panelis sesuai bidang keahlian masing masing untuk menggali dan mengeksplor visi dan misi pasangan calon.
Lebih lanjut dalam sambutan pembuka debat publik, Ketua KPU menyampaikan bahwa Debat Publik ini adalah ruang terbaik Pasangan Calon menarik perhatian dan simpati masyarakat untuk memilih rabu tanggal 9 Desember 2020, dan disisi lain, bagi masyarakat sebagai pemilih debat ini akan menjadi referensi untuk menentukan pilihannya di TPS 9 desember 2020.
Untuk diketahui jumlah penonton melalui live streaming chanel youtube Kompas TV sebanyak 19.000 pemirsa, belum termasuk pemirsa TV Kabel Abrar yang puluhan jumlah pelanggannya. dan selama masa kampanye akan disiarkan setiap hari oleh TV Kabel Abrar sampai tgl 5 Desember 2020.
Panelis : Prof Dr. Hasnawi Haris, M.Hum, Dr. Rahmat Muhammad, MA, Dr. Tasrifin Tahara,MA, Dr. A.Lukman Irwan,M.Si dan FajlurRahman Jurdi,SH.MH.
Debat Publik Kedua akan dilaksanakan pada Sabtu, 14 November 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!