Insan Pers Jeneponto Berduka, Agus Munte Tutup Usia

BN Online, Jeneponto–Kabar duka datang dari insan pers Jeneponto, wartawan senior Agussalim Rusli atau biasa disapa Agus Munte meninggal dunia, Senin (16/11/2020).
Wartawan Bidik Nasional dan Panrannuang Pos sekaligus Sekertaris Serikat Pers Reformasi Nasional (Sepernas) ini wafat pada usia 45 tahun.
Agus Munte tutup usia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Dg Pasewang, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.
Beragam kesan disampaikan oleh rekan seprofesi, bahkan pernah satu organisasi. Salah satunya dari Agus Awing, Ketua LSM Lingkar Jeneponto.
Agus Munte dikenal sebagai sosok yang gigih menanamkan nilai-nilai yang harus tertanam pada kepribadian seorang wartawan.
“Beliau mantan sekertaris LSM Lingkar dan selalu hadir untuk rapat-rapat pengurus. Dalam rapat penguruslah nilai-nilai itu disampaikan,” ungkap Agus Awing.
“Dalam hal keteladanan, (Agus Munte) selalu memberi martabat bagi seseorang. Sehingga orang itu merasa dihargai,” tambahnya.
Sementara itu, Pimpinan Umum Media Online buruhtinta.com, Syamsul Tanro, SH menyampaikan belasungkawa atas kepergian wartawan senior (Agus Munte).
“Agus Munte adalah salah satu sahabat terbaik saya. Selama dua periode di DPRD Jeneponto, ia selalu hadir di ruangan saya bersama rekan-rekan wartawan lain untuk berdiskusi,”
“Selamat jalan sahabat, semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin,” pungkasnya.
Almarhum dikebumikan di kampung halamannya di Kampung Munte Desa Mangepong Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.