Pesawat Batik Air Tabrak Garbarata Saat Mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Mesin Kiri Atas Robek

BN Online, Bali--Pesawat Batik Air nomor penerbangan ID 6506 menabrak garbarata (tangga belalai) di Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai, Bali pada Sabtu, 22 Mei 2021 pukul 09.30 WITA.
Pesawat tersebut diketahui baru mendarat usai melakukan penerbangan rute Cengkareng-Denpasar.
Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Taufan Yudhistira menerangkan terdapat 4 awak pesawat dan 119 orang penumpang di dalamnya.
Saat insiden terjadi, penumpang masih berada di dalam tubuh pesawat dan diminta untuk tetap diam menunggu imbauan turun.
Taufan Yudhistira pun membeberkan kronologi Pesawat Batik Air menabrak satu unit garbarata saat mendarat di bandara.
“Pesawat sudah berhenti tetapi tiba-tiba bergerak maju ke depan,” katanya dalam keterangannya di grup Bandara Airport Journalist, Minggu 23 Mei 2021.
Akibat kejadian tak terduga ini, mesin pesawat sebelah kiri atas robek. Di sisi lain, garbarata tetap aman dan dapat difungsikan secara normal. “Garbarata aman dan tetap beroperasi normal. Pesawat sudah dipindahkan ke area apron yang lain dan sedang dalam investigasi,” ujarnya.
Investigasi lanjutan dilaksanakan oleh pihak Otoritas Bandara Wilayah IV dengan membawa bukti awal. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden pesawat ini, baik kru maupun penumpang dalam kondisi baik-baik saja.(**)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.