Anggota Damkar Mengalami musibah Setelah Menjalankan Tugas mulia

BN Online, Wajo–Anggota Personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan mengalami musibah setelah menjalankan tugas mulia. Sabtu  26 Juni 2021.

Suryadi Bachtiar yang gugur selepas menyelesaikan tugasnya sebagai Personil Damkar, di wilayah Desa Tua Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo.

Menurut Sekretaris Dinas Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, H Suherman Dauda, Suryadi Bachtiar mengalami kecelakaan sepulang memadamkan kebakaran di Desa Tua Kecamatan Majauleng.

Namun setibanya lewat  di Jl Sultan Hasanuddin armada Damkar yang ditumpangi Suryadi Bachtiar dan rekan-rekannya mengalami kecelakaan tertimpa pohon yang tumbang.

“Karena kondisi jalan yang gelap karena listrik malam tadi padam diperparah hujan deras yang mengguyur, sehingga sopir Damkar tidak sempat menghindari pohon tumbang,” terangnya.

Akibat kecelakaan tersebut, 6 personel Damkar Kabupaten Wajo di armada Damkar 04 mengalami luka-luka hingga dilarikan ke RSUD Lamaddukelleng Sengkang. Namun Suryadi Bachtiar menghembuskan nafas terakhir akibat luka yang dialaminya.

“Bapak Bupati Wajo bersama ibu, didampingi oleh Kasat Pol PP Damkar Andi Junaedi, juga sudah melayat di rumah Duka almarhum Suryadi Bachtiar (anggota Damkar kabupaten Wajo), semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, mari kita semua mengirimkan Alfatiha untuknya,” tutupnya.

Atas Nama Pimpinan Kasat Pol PP Damkar dan Penyelamatan Kab Wajo bersama staf mengucapkan selamat Jalan wahai Pahlawan Kemanusian hanya  surga tempatmu.  ( A.Hi )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.