William Gelar Reses Ke-III di Tinumbu Kelurahan Bunga Ejaya Makassar, Warga Berharap Dapat Bantuan Usaha!

BN Online Makassar–Pelaksanaan Kegiatan Reses ke-III anggota DPRD Kota Makassar, William Fraksi PDIP, berlokasi di Jalan Tinumbu Lr.135C No.9 Rt.04 / Rw.04 Kelurahan Bunga Ejaya Kecamatan Bontoala Makassar. Kamis (15/07/2021)

Dalam kesempatan reses Ke-III ini, warga tinumbu sangat antusias menyambut kedatangan anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PDIP, William dalam sambutannya menyampaikan kepada tamu undangan agar memakai masker, jaga jarak dan taat pada ProKes sesuai anjuran Pemerintah.

Kegiatan reses Ke-III tersebut dihadiri oleh lurah setempat, Tim Satgas Covid-19 dari unsur TNI dan Polri Kelurahan Bunga Ejaya Kecamatan Bontoala Makassar.

William menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan reses Ke-III yang berlangsung ditinumbu memberikan apresiasi kepada warga tinumbu yang mana terlihat sangat memahami kondisi wabah virus Covid-19 yang melanda saat ini, terlihat semua tamu undangan nampak memakai masker dan menjaga jarak.

“Saya sangat berterima kasih kepada warga tinumbu yang mana telah patuh dan taat pada ProKes sesuai anjuran Pemerintah, saya berharap dapat terus menjaga dan mengantisipasi wabah virus Covid-19 demi kesehatan kita bersama”.tutur William

Selain itu beberapa warga dalam kesempatan tanya jawab yang diberikan, warga meminta bantuan modal usaha kepada William selaku anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PDIP tersebut. Menurutnya kebanyakan warga tinumbu berstatus janda dan tidak mempunyai pekerjaan alias menganggur, sebisa mungkin dapat dibantu untuk diberikan modal usaha.tandasnya

William dalam kesempatan tersebut mengajak warga atau ibu-ibu yang tidak memiliki pekerjaan agar membuat suatu kelompok usaha produksi minimal 20 orang, untuk diajukan ke Dinas Koprasi, seperti contoh dalam bentuk usaha produksi pembuatan roti, produksi pembuatan makanan ringan yang mempunyai nilai jual dan perputaran, nantinya pihak Dinas Koprasi akan meninjau sejauh mana kesiapan dan keseriusan kelompok tersebut yang mengajukan, kalau semua persyaratan terpenuhi pastinya akan di upprove oleh dinas bersangkutan.

“Tentunya kami juga akan membantu komunikasikan kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Koperasi Kota Makassar, Insya Allah kalau Ada kemauan dan niat, sepanjang itu bisa dipertanggungjawabkan kenapa tidak kita upayakan”.Tutup William

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.