F. SPTD Bengkalis Melaksanakan Giat Vaksinasi Massal Covid-19

BN Online, Bengkalis–Giat massal dilaksanakan pada hari Rabu, 22 /12/ 2021, bertempat di Kantor F.SPTD Bengkalis Jl.Sudirman Kota Duri Mandau yang merupakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

Ketua pimpinan Cabang F. SPTD Bengkalis M.Simarmata alias Kombes selaku penyelenggara giat mengapresiasi animo masyarakat yang hadir untuk divaksin Covid -19 dosis 1 dan 2

AKBP Pengucap dan Tim personil Polda Riau turut hadir melakukan monitoring,serta personel Polsek Mandau selaku penginput data dalam giat vaksinasi Covid-19 massal tersebut.

M.simarmata menyampaikan bahwa dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut,Polda Riau menurunkan tenaga medis dari Prokes Polda Riau yang terdiri dari Dokter dan Perawat.

Ia juga menyampaikan bahwa terdapat sebanyak 500 dosis vaksin yang sasarannya terdiri dari masyarakat umum. Ia berharap dengan giat ini turut mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan percepatan vaksinasi COVID-19 ,dengan tetap melaksanakan protokol 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak), karena vaksinasi disertai disiplin 3M, dan penguatan 3T (Testing, Tracing, Treatment) adalah langkah penting, Kesempatan dan perjuangan kita bersama untuk melindungi kesehatan, membangkitkan produktivitas, dan mengakhiri pandemi di Negara kita,Kabupaten Bengkalis khususnya” ucapnya.

Menurut M.Simarmata alias Kombes dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut menjelaskan rangkaian kegiatan dimana setiap peserta harus melewati beberapa tahap dalam melakukan vaksinasi.

Tahapan vaksinasi Covid-19 massal ini antara lain terdiri dari pendaftaran peserta, pemeriksaan kesehatan atau skrining sebelum melakukan penyuntikan vaksin, lalu melaksanakan penyuntikan.

Setelah melakukan penyuntikan, dilakukan pencatatan atau observasi dan juga menunggu reaksi vaksin atau efek vaksin selama beberapa menit.(Hendry.S)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!