Bapenda Palopo Kunjungi Bapenda Makassar  

BN Online, Makassar—- Guna memaksimalkan pengelolahan pendapatan daerah dari sektor pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo, Jumat (10/2/17) siang, melakukan konsultasi dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Makassar.

Rombongan Bapenda Kota Palopo yang dipimpin langsung oleh Kepala Bapenda Kota Palopo, Abd. Waris, didampingi dua kepala bidang dan Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Palopo, Maksum Runi  diterima oleh Sekretaris Dispenda Kota Makassar, Andi Badi Sommeng beserta dengan staf Dispenda Makassar di kantor Dispenda Makassar.

Menurut Kepala Bapenda Palopo, Abd. Waris, konsultasi yang dilakukan pihaknya terkait rencana penerapan pembayaran pajak langsung ke Bank yang akan diterapkan di Palopo, yang juga bertujuan agar menghindari kebocoran pajak dan terbebas dari pungli atau pungutan liar oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

“Ini untuk penerapan pembayaran pajak langsung ke Bank, tujuannya untuk menghindari kebocoran pajak dan menghindari pungli, “jelasnya.
Dalam konsultasi kali ini, diketahui kalau Pemerintah Kota Makassar sudah memberlakukan pembayaran pajak secara sistem online, kecuali Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Pajak BPHTB. (*)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!