Dinas Koperasi Makassar Apresiasi BRI Dorong UMKM Berkembang Lewat Bazaar Klaster

BN Online, Makassar—Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Makassar memberikan apresiasi terhadap Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sebab, bank pelat merah itu telah mendorong usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk terus berkembang.

Adapun upaya dalam mendukung geliat UMKM adalah kegiatan Bazaar Klaster Mantriku yang digelar Kantor Cabang BRI Makassar di Mal Panakkukang, Kamis (18/8/2022).

Gelaran itu dihadiri langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto. Turut hadir Kepala Dinas Koperasi UKM Makassar, Sri Sulsilawati.

Sri mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diperlihatkan BRI untuk mau membantu UMKM di Makassar. Utamanya dalam hal memberikan wadah dan bantuan modal.

“Kami sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan BRI. Memang untuk membantu UMKM itu kita butuh kerja sama pentahelix. Artinya semua pihak harus terlibat,” ujar Sri.

Sri juga menyampaikan bahwa Dinas Koperasi dan UKM Makassar membuka kesempatan bagi seluruh pihak yang mau bekerja sama membantu UMKM. Saat ini pihaknya pun telah melakukan pendataan terhadap pelaku usaha yang akan dibina lebih lanjut.

“Saat ini kita telah mendata seluruh UMKM di Kota Makassar. Apalagi saat ini kita juga berfokus pada UMKM yang akan masuk di program lorong wisata,” tuturnya.

Sementara itu, Regional CEO BRI Makassar, Rahman Arif, menyampaikan bahwa Bazaar Klaster memang sudah menjadi program prioritas untuk membantu UMKM. Lewat ini, pihaknya ingin membantu mereka terus berkembang.

“Jadi, kegiatan ini akan terus dilakukan dan kali ini memang sengaja kita gelar di mal untuk memperkenalkan UMKM kita,” ucapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.