Dinas PU Makassar Kolaborasi AKSANSI Gelar Workshop Kelompok Sanitasi

BN Online, Makassar—Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Makassar bekerjasama dengan Asosiasi KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) SANIMAS (Sanitasi Masyarakat) Seluruh Indonesia (AKSANSI) untuk tuntaskan sanitasi.

Pertemuan digelar di ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Rabu, (21/09/22) kemarin.

Selaku PPID Dinas PU, Hamka Darwis mengatakan, workshop ini bertujuan untuk menghasilkan kesamaan pemahaman para pemangku kepentingan dan menambah spirit para pengurus KPP.

“Terkait sarana pengelolaan air limbah Ipal komunal yang sudah terbangun selama ini,” ujarnya

Acara dibuka oleh Bapak Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar mewakili Walikota Makassar yang dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya menjaga sanitasi yakni sampah, drainase dan air limbah domestik.

“Semua yang hadir disini adalah Pahlawan Sanitasi karena rela berkorban dibidang sanitasi untuk kemajuan kota Makassar,” kata Ansar.

Kepala UPT PAL menyampaikan, terima kasih kepada Pihak AKSANSI yang telah memfasilitasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini karena dapat menyatukan para pihak yang terlibat langsung dalam penanganan sanitasi khususnya di Kota Makassar.

Hadir dalam acara workshop ini, Sekda, M Ansar mewakili Wali kota, Kepala Dinas PU Kota Makassar, Kepala UPT PAL DPU Makassar, Camat Se Kota Makassar, Lurah SE Kota Makassar.

Ketua Asosiasi KSM/KPP Sanitasi Se Indonesia (Aksansi) Pusat, Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP) Ipal Komunal, NGO Iuwash Tangguh dan OPD Terkait. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.