Pimpin Rapat, Ketua ISSI Sulbar Bahas Dukungan Terhadap IKN

BN Online, Sulbar— Mendukung Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan rapat pemantapan “Gowes Sulbar to IKN 2022”. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua ISSI Sulbar, Muh. Idris bersama sejumlah pengurus di rujab Sekda Sabtu (24/09/2022).

Sebelumnya, Ketua bersama sejumlah pengurus ISSI Sulbar menggelar gowes bersama menyusuri kota Mamuju, Sulbar. Dimulai dari Kantor Dinas Pemerintah Provinsi Sulbar, belasan pasepeda ISSI menyusuri jalan arteri hingga ke titik finish di Rujab sekda melewati jalan poros Kota Mamuju dengan jarak tempuh kurang lebih 14 KM.

Dalam rapat pemantapan tersebut, Muh.Idris yang sekaligus menjabat sebagai Sekertaris Provinsi (Setprov) Sulbar, menyatakan segala persiapan telah siap. “Peserta yang akan ikut sekitar 70 orang, yang terdiri dari pengurus ISSI Provinsi Sulbar, pengurus ISSI Kabupaten dan sejumlah komunitas sepeda di Mamuju, termasuk Manakarra Sepeda Lipat,” tuturnya.

Ia menambahkan (Muh. Idris-red), melalui rapat pemantapan ini akan dimatangkan langkah persiapan keberangkatan awal titik nol (0).

“Persiapan pemantapan keberangkatan ke titik nol (0) IKN di Kalimantan Timur yang Insya Allah akan kita laksanakan tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2022, ” lanjutnya.

“Gowes Sulbar to IKN” ini juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Sulawesi Barat ke-18. Titik nol IKN Nusantara merupakan titik referensi untuk menghitung ketinggian bangunan yang akan dibangun di Ibu Kota yang baru. Tempat ini tersohor karena pernah menjadi tempat berkemah Presiden Joko Widodo pada awal tahun lalu. Jaraknya kurang dari 100 kilometer.(E. Syam)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *