Bupati Pasangkayu Hadiri Upacara HUT Karang Taruna

BN Online, Pasangkayu – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna yang ke 62 Se- Kabupaten Pasangkayu berlangsung di lapangan sepak bola Dusun Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. Senin (26/9).

Hadir dalam giat, Yaumil Adj (Bupati Pasangkayu), Letkol Inf Novialdy (Dandim 1427/ Pasangkayu), Irfan Rusli Sadek (Kadis PMD ), Syamlan (Mewakili Kadis Sosial), Barhaeni S (Camat Bambalamotu), Kapten Inf Ismail (Danramil 1427-02/ Bambalamotu), Iptu Sutarman (Kapolsek Bambalamotu), Abdul Asis Adj (Kabag Protokoler), Mujais (Kepala Desa Polewali), Nicshon Klau (Ketua Karang Taruna Pasangkayu).

Nicshon Klau dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena tadinya mau melaksanakan upacara besar namun karena adanya kendala dimana para pengurus desa yang jarak desanya jauh masih sementara dalam perjalanan dan ada juga yang tidak bisa hadir.

“Tadinya kami mau melaksanakan upacara besar tapi terkendala dengan adanya para pengurus Desa yang jaraknya jauh masih ada dalam perjalanan dan ada juga yang tidak dapat hadir,” Ungkapnya.

Ia juga memaparkan dua program kegiatan tersebut, yakni (1) dialog untuk mendengar bagaimana program pemerintah daerah ke depan, baik dalam persoalan sosial maupun persoalan lainnya, dan (2) bagaimana menjaga lingkungan hidup, yang notabene hari ini sudah menyiapkan pohon sekitar 500 pohon yang di mana akan ada nanti penanaman pohon secara simbolis, dan juga akan di bagikan kepada peserta untuk di bawa pulang ke desa masing-masing.

”Kedepan saya selaku ketua karang taruna siap membantu dan memback up terhadap pemuda karang taruna Kabupaten Pasangkayu,” ungkap Nikson.

“Saya dan beserta para pemuda karang taruna ke depan siap mengawal bupati dan wakil bupati sampai dengan periode terakhirnya dalam menjalankan program-programnya,” tambahnya.

Dikesempatan lain Yaumil Adj dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerjasama karang taruna dan meminta organisasi karang taruna yang resmi Sesuai dengan Permensos no. 25 Tahun 2019. Oleh karena itu karang taruna harus saling bersinergi atau bekerja sama dengan pemerintahan daerah, desa dan semua kelompok masyarakat untuk membangun desa.

“saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya adik-adik karang taruna,” ucapnya.

Lanjut Yaumil Adj, Karang Taruna adalah satu-satunya organisasi resmi yang kepemudaan yang dipercaya oleh negara untuk membantu pemerintahan dalam masalah kepemudaan khususnya di bidang sosial, karang taruna ikut berperan aktif dalam membangun negeri ini khusus di bidang kesehatan, ekonomi dan Pendidikan. Karang Taruna harus bekerja sama dengan dinas-dinas pemerintahan Kabupaten Pasangkayu agar terciptanya pembangunan yang cepat, baik dan adil.

Ia juga meminta kepada karang taruna agar selalu mengawasi kinerja pemerintahan kabupaten Pasangkayu, jika ada masalah di sekitar masyarakat , agar mengadukan masalah tersebut kepada Bupati.

“Saya menegaskan nantinya di setiap kantor kecamatan dan desa harus mempunyai meja karang taruna, oleh sebab itu saya berharap organisasi yang ada di kabupaten Pasangkayu harus berkembang,” tutup Yaumil. E Syam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *