Bantuan Kapal Pemda Diberi Nama Pribadi Bupati dan Wabup Pasangkayu?

BN Online, Pasangkayu— Angin segar bagi beberapa kelompok nelayan di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Pasalnya, kali ini Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pasangkayu menyerahkan bantuan kapal nelayan kepada beberapa kelompok nelayan.

Penyerahan bantuan kapal dan peralatan Nelayan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pasangkayu, Yaumil Adj yang didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pasangkayu, Kartini, kepada 4 (Empat) kelompok nelayan yakni Kelompok nelayan KUD Cinta Samudra (tikke), Sinar laut (Batuoge), kompi Matra (Bambalamotu), dan bara kuda (Bambaira), Selasa (27/9-2022).

Namun ada yang unik dari penyerahan kapal nelayan tersebut, dimana nama kapal bantuan Pemda tersebut diberi nama Yaumil-Herny 1, 2, 3 dan 4 yang merupakan nama pribadi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) pasangkayu yang menjabat saat ini.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu, Yaumil Adj berpesan kepada 4 kelompok Nelayan bahwa bantuan kapal nelayan ini diberikan atas nama kelompok nelayan agar bisa bersama-sama untuk menjaga kapal dengan baik.

“Kepada kelompok nelayan yang mendapat bantuan ini harus merawat kapal bersama-sama karena kapal ini bertujuan untuk dipakai sebagai mata pencaharian, khususnya kepada petani nelayan,” Harapnya.

Ditempat itu juga, Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pasangkayu, Kartini, mengatakan bahwa penyerahan 4 unit bantuan kapal kepada kelompok nelayan ini masing-masing dilengkapi GPS guna untuk memudahkan nelayan untuk mendeteksi keberadaan ikan tersebut.

Ia juga menyampaikan kepada kelompok nelayan dan membenarkan bahwa bantuan kapal tersebut diberi nama Yaumil-Herni.

“Bantuan kapal ini kita beri nama Yaumil Herni satu, Yaumil Herni dua, Yaumil Herni tiga, dan Yaumil Herni empat,” ucap Kartini.

“Terkait BBM akan diberikan surat rekomendasi pembelian BBM Subsidi di SPBU terdekat,” ujarnya. Laporan : E Syam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *