Balita Warga Baras Diduga Menyedap Penyakit Gizi Buruk. Kadinsos : Saya Baru Dapat Informasi Dari Rekan Pers

BN Online, Pasangkayu– Nursafira balita umur 5 Tahun (Thn) warga kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), sudah lebih dari Dua Tahun lamanya hanya dapat terbaring di tempat tidurnya dengan penyakit yang diduga gizi buruk. Dapat dilihat, keadaan Balita ini sangat memperhatinkan dan sangat butuh Uluran tangan baik dari pemerintah Daerah (Pemda) maupun dari swasta untuk keperluan perobatan.

Anak dari pasangan suami istri (Pasutri) Kundi dan Nurmah ini sudah bertahun-tahun terbaring di tempat tidur, dan saat ini dapat diduga belum mendapatkan perhatian dari Pemda.

“Sudah bertahun-tahun anak saya Nursafira terbaring ditempat tidur pak. Saya sangat berharap agar adanya uluran tangan dan perhatian khusus dari Pemerintah,” ujar Normah sambil menitikkan air matanya, Rabu (28/9/2022).

Sementara itu Sekertaris Kelurahan (Seklur) Baras, Muh. Rais, mengatakan anak Nursafira memang perlu ada perhatian karena anak tersebut ini sudah lama menyedap penyakit yang diduga gizi buruk.

“Saat berkunjung kerumah balita tersebut, saya melihat kondisinya sangat prihatin dan membutuhkan uluran tangan dari semua pihak,” ungkapnya.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Pasangkayu, Elsy,SE,M.AP, saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, hingga saat ini dirinya belum tahu-menahu soal informasi balita yang diduga gizi buruk.

“Baru sekarang saya mendengar informasinya. Makasih atas informasi dari rekan-rekan media, secepatnya kami akan mengambil tindakan dan segera turun meninjau keadaan balita tersebut,” tegasnya. (E Syam)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *