Bappeda Mimika Kunjungi Dispar Makassar, Bahas Upaya Peningkatan Kualitas SDM

BN Online, Makassar – Dinas Pariwisata Kota Makassar Menerima Kunjungan Kerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Mimika di Kantor Dinas Pariwisata Makassar, Kamis (29/9/2022).

Salah satu tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk mendiskusikan Program dan upaya Pemerintah Kota Makassar dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Zamhir Islamie Hatta menerima kunjungan kerja rombongan Bappeda Kabupaten Mimika.

Ada berbagai upaya serta program yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam meningkatkan SDM Kota Makassar di sektor kepariwisataan seperti melaksanakan event dan pelatihan.

Ada 50 Event yang menjadi agenda Dinas Pariwisata Kota Makassar di tahun ini yang diharapkan mampu menjadi wadah dan ruang berekspresi bagi para pemuda, pelaku ekonomi kreatif dan seni budaya sehingga bisa mendorong perekonomian para pemuda, pelaku ekonomi kreatif.

Selain itu, ada berbagai pelatihan seperti kegiatan pelatihan dasar SDM kepariwisataan bagi masyarakat Kota Makassar yang diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang potensi wisata di Kota Makassar.

Pimpinan rombongan, Regina Wenda, S.Sos, mengapresiasi sambutan hangat dari Dinas Pariwisata Kota Makassar kepada rombongan Bappeda Kabupaten Mimika dan memberikan informasi tentang langkah-langkah apa saja yang di ambil dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Mimika.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *