UPT SPF SD Inpres Rappokalling II Makassar Gelar Simulasi Asesmen Kompetensi Minimum

BN Online, Makassar-–UPT SPF SD Inpres Rappokalling II, yang terletak di Jl. Rappokalling Kecamatan Tallo Kota Makassar menggelar Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) secara online selama 2 hari, Rabu (28/09/2022), hingga Kamis (29/09/2022).

Terlihat puluhan pelajar itu cukup antusias, secara 2 sesi mengerjakan simulasi AKM Tahun Pelajaran 2022-2023.

Menurut, Hairiah, S.Pd., selaku Plh Kepala UPT SPF SDI Rappokalling II mengatakan, sebanyak 30 pelajar yang mengikuti simulasi AKM untuk kelas V dan pihaknya mendukung program pemerintah tersebut.

“AKM merupakan program pemerintah yang pelaksanaan jenjang sekolah dasar (SD). Diakuinya, walaupun di sekolahnya masih kurang mempunyai sarana laptop maka di bagi menjadi 2 sesi,” ucapnya.

Sambungnya, bahwa sedianya siswa yang akan mengikuti AKM 30 orang. Tapi karena kendalanya laptop tidak mencukupi maka kami bagi 2 sesi dalam 1 sesi 15 siswa yang mengikuti AKM, Karena sudah ditentukan dari kementrian sebanyak 30 orang.

“Selain itu, kegiatan AKM ini akan menjadi tolak ukur kemampuan siswa dalam mengoperasikan aplikasi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Kendala yang kami hadapi saat simulasi AKM ini, dari 30 siswa kami atur secara 2 sesi untuk menggunakan laptop,” kata Hairiah.

Ia berharap Meski ada sedikit kendala tetapi simulasi AKM ini berjalan lancar, dan mudah-mudahan kedepan sampai pelaksanaan bisa berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan apapun.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *