Peringati Maulid Nabi, RSUD Kota Makassar Gelar Pengajian Bulanan dan Salat Asar Berjemaah

BN Online, Makassar–‘Memperingati Maulid Nabi Muhammad saw., Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar menggelar salat Asar berjemaah dan pengajian di lobi RSUD Makassar, Jumat (7/10/2022).

Pada kesempatan ini, Ustaz Andi Hadi Ibrahim Baso selain bertindak sebagai imam salat, Anggota DPRD Makassar ini juga membawakan ceramah singkat tentang perjalanan hidup Rasulullah.

Dalam ceramahnya, Ustaz Hadi menyampaikan banyak hal tentang kebaikan-kebaikan. “Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya.

Politisi PKS menambahkan, kegiatan ini sangat bagus untuk dicontoh oleh organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. “Perlu pembinaan mental dan spritual dalam meningkatkan iman dan takwa karyawan. Itu penting kita lakukan karena jangan sampai kita sibuk mengurus urusan dunia, padahal ada yang tidak beres pada diri kita semua,” bebernya.

Ketua Komisi D DPRD Makassar ini berujar, program pengajian diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa (imtak) sumber daya manusia. “Kita bisa mencontoh program RSUD Kota Makassar ini,” ucapnya.

Direktur RSUD Makassar, Achmad As’ari, berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin tiap bulan. “Ini adalah kegiatan yang kedua dan insyallah kami buat tiap bulan. Salat Asar berjemaah kemudian dilanjutkan dengan ceramah,” tuturnya.

Dokter Ari, sapaan akrabnya, berharap program seperti ini bisa memberikan suasana baru agar pelayanan di RSUD Makassar lebih baik ke depan.

“Semoga RSUD kota Makassar bisa lebih baik, bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang banyak,” harapnya.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *