Menjelang WSBK, Kapolda NTB Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Menjelang WSBK, Kapolda NTB Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Bidik Nasional _ Mataram _ Untuk memelihara sinergitas yang telah dibangun antara Keluarga Besar Polda NTB dan jajaran dengan Media yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melaksanakan acara silaturahmi bersama awak media di Markas Besar Brimob Polda NTB, Ampenan, Kota Mataram, (04/11).

Hadir pada silaturahmi tersebut, Kapolda NTB didampingi beberapa PJU Polda, Pimpinan Media baik Online, Cetak maupun Elektronik serta para wartawan.

Kapolda NTB pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pimpinan media, wartawan yang hadir.

“Hari ini kami ingin menyapa rekan-rekan Pimpinan media dan para wartawan secara langsung, semoga ini bisa menambah dan mempererat tali silaturahmi kita,”ungkap Kapolda.

Ke depan dua kegiatan besar yang akan dihadapi oleh Polda NTB yaitu Event World Superbike (WSBK) Mandalika dan G20. Kedua kegiatan internasional ini akan menjadi tugas besar Polda NTB, tulisnya

Oleh karena itu peran rekan-rekan media sangat penting dan diperlukan untuk memberikan informasi yang benar-benar kepada seluruh masyarakat luas.

Ia menyebutkan Polda NTB telah mempersiapkan sistem pengamanan kepada dua acara besar tersebut. Pada G20 Polda NTB dan Polda Jatim menjadi yang ditunjuk dalam sistem pengamanan kegiatan yang akan berlangsung di Bali tersebut.

Sementara Event World Superbike (WSBK) Mandalika sendiri menjadi tanggungan penuh Polda NTB beserta seluruh seluruh Jajarannya.

Ia memaparkan Konsep Polda NTB dalam mensukseskan MXGP adalah 3 hal yang dilakukan bersama Pemerintah, MGPA dan ITDC yaitu Komunikasi, Kordinasi dan kolaborasi.

“Untuk persiapan ini kami secara intens melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait,”pungkasnya.

Untuk kesiapan Polda NTB dalam pengamanan ( WSBK ) pada tanggal 8 akan di gelar Apel Kesiapan Pengaman Mandalika Rinjani III untuk memastikan kesiapan seluruh personel Pengamanan yang disimpan bahkan pada WSBK termasuk kesiapan semua alat dan Rantis yang digunakan.

“Jadi mulai 9 November 16 November 2022 semua personel yang tercatat di acara WSBK sudah mulai,”ucap Kapolda.

“Konsep Pengamanan Mandalika Rinjani dalam rangka WSBK ini adalah keselamatan masyarakat di atas segalanya. Jadi jelas pengamanan ini bertujuan untuk keselamatan masyarakat,”tutupnya.
(BN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *