DInas PU Makassar Gelar Bimtek Sistem Manajemen dan Keselamatan Konstruksi

BN Online, Makassar—Dinas Pekerjaan Umum PU Kota Makassar mengelar Bimbingan Tekhnik (Bimtek) mengenai Sistem Manajemen dan Keselamatan Konstruksi.

Bimtek dilakukan di Hotel Swiss bellinJl. Boulevard Kota Makassar  sejak tanggal 7  sampai dengan 11 November 2022.

Adapun yang menjadi Narasumber  dalam kegiatan tersebut ialah Afandi Andi Basri ,ST, MT, Prof. Dr.Ir. Erniati,ST,MT.IPM, Dr.Ir.Nurkhaerat Nur, ST, MT, ACPE, I PM, ASEAN, Eng Serta Budiawan thanro,ST,CSE.

Sementara itu pata oeserta terdiri dari sejumlah Kontraktor, Konsultan dan Staf Dinas PU.

Kegiatan ini kemudian memberikan pemahaman terkait aturan baru Permen PU No.10 Tahun 2021 terkait SMKK dan Melakukan Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi Dan selanjutnya peserta akan mendapatkan Sertifikat Petugas Keselamatan Konstruksi.

Kegiatan ini diawali dengan Proses Pembelajaran system offline di dalam ruang belajar Hotel Swiss bell Panakukang selama 4 hari dan dilakukan praktek study kasus pada Project Pembangunan Jalan akses tol Makassar New Port di sekitar Jl.Sultan Abdullah Makassar selama 1 hari, selanjutnya semua kelompok observasi lapangan melakukan presentasi hasil peninjauan lapangan di depan pengawas BIMTEK. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!