Ingin Jadikan Makassar Sebagai Kota Olahraga, Dispora Akan Gelar Mofest 2022  

BN Online, Makassar–‘Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar akan menggelar Makassar Sport Festival (Mofest) 2022.

Mofest merupakan kegiatan bentuk dukungan Pemerintah Kota Makassar terhadap peningkatan kemampuan masyarakat Kota Makassar dalam mengekspresikan keahlian di bidang olahraga.

Makassar Sport Festival (MOFEST) akan dilaksanakan mulai tanggal 20 – 30 November 2022 di berbagai venue yang berbeda sesuai dengan jenis olahraga yang diperlombakan.

Pembukaan akan digelar di pelataran Monumen Mandala, 20 November mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Andi Pattiware mengatakan, melalui kegiatan ini pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk menyalurkan minat dan bakat olahraganya.

“Kita sekarang mau menjadikan beberapa cabang olahraga menjadi satu. Bagaimana caranya Makassar ini menjadi kota olahraga sesuai keinginan Wali Kota Makassar,” ucap Pattiware, Selasa, (15/11/2022).

Kegiatan ini diperuntukkan bagi pelajar usia 15-17 tahun. Untuk itu, Dispora akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Makassar.
Terkait dengan masalah keamanan, pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian dan satpol PP.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Makassar Sport Festival 2022, Hermawan Hamzah, mengatakan, ada tujuh cabang olahraga yang diperlombakan.

Diantaranya street soccer di Mal Ratu Indah 28-30 November, mini soccer di Mini Soccer Tamalanrea 23-27 November, futsal di Goro Arena Makassar 21-23 November, 3X3 di Gelora Tunas Bangsa 20-22 November, motor trail di Gelanggang Olahraga Sudiang 26 November, anggar Trans Studio Mall Makassar 24-16 November dan basket di Lapangan Tunas Bangsa mulai 24 November.

“Olahraga ini kita angkat dari sisi branding, penggiat-penggiatnya. Kita kemas dalam konsep milenial,” tuturnya.

Pelaksana Teknis Makassar Sport Festival, Husain Muslimin menyampaikan, total hadiah Rp208.000 dari anggaran yang dialokasikan pemerintah kota untuk kegiatan ini.

Street soccer (Rp10 Juta), Mini Soccer (Rp50 Juta), Futsal (Rp16 Juta), 3X3 (Rp16 Juta), Motor Trail (Rp33 Juta), anggar (Rp30 Juta) dan basket (Rp53 Juta).

“Kami tekankan untuk pendaftaran itu gratis,” tandas Husain.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!