Pemkot Makassar Catat Realisasi PAD November Capai Rp1,05 Triliun

BN Online, Makassar – Realisasi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Makassar hingga November 2022 mencapai Rp1,05 triliun. Angka itu sekitar 78 persen dari target Rp1,3 triliun.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Firman Pagarra, mengatakan pihaknya sedang mempelajari tunggakan pajak yang belum dibayar sekaligus mengumpulkannya agar target PAD bisa tercapai hingga akhir tahun.

“PAD kita saat ini sudah terealisasi sekitar 78 persen. Tentu kita akan terus fokus mengejar ketertinggalan sambil melakukan uji petik di seluruh lokasi wajib pajak,” kata Firman dikutip dari Antara, Kamis (24/11/2022).

Saat ini, PAD yang bersumber dari penerimaan dan retribusi pajak yang dikelola Bapenda Makassar meliputi pajak bumi dan bangunan (PBB), pungutan perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), pajak hotel, hingga pajak air bawah tanah.

Firman optimistis target PAD bisa terealisasi hingga akhir tahun. Pihaknya pun terus berupaya keras memungut pajak dari para penunggak pajak.

“Kami juga terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap membayar pajak sebelum jatuh tempo. Kami juga melakukan sampling di tempat-tempat wajib pajak di Makassar,” ujarnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!