Bersama LCM Rajawali, UPT SPF SDN Sangir Makassar Kenalkan Sejarah Pada Siswa

BN Online, Makassar—UPT SPF SD Negeri Sangir yang terletak di Jl. Sangir Kecamatan Wajo Kota Makassar, mengadakan wisata ke tiga lokasi yang menjadi tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia, Selasa 29 November 2022.

Ketiga lokasi itu adalah, Benteng somba opu, monumen mandala, dan monumen tugu korban 40000 jiwa

Bersama Lembaga Citra Muda (LCM) Rajawali, UPT SPF SDN Sangir membawa sekitar 204 siswa dari semua tingkatan kelas mengunjungi jejak sejarah yang ada di tiga lokasi tersebut.

Menurut, Abdul Rahim, S. Pd, M. Pd, selaku Plh Kepala Sekolah yang turut serta bersama guru dan orang tua siswa mengatakan, ini merupakan kegiatan edukasi bagi siswa dalam mengenal budaya dan sejarah bangsa Indonesia.

“Hal ini peelu kami lakukan, selain sebagai ajang wisata sejarah bagi siswa, juga merupakan sebagai pengenalan dan melihat langsung situs situs sejarah yang ada di kota Makassar,” katanya.

Sementara itu, Busman menyampaikan, untuk kegiatan seperti ini kami selalu berupaya untuk memberikan pelajaran sejarah bagi siswa melalui wahana sejarah yang kami tawarkan kepada sekolah.

“Untuk kegiatan kali ini kami memberi apresiasi kepada siswa UPT SPF SDN Sangir dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka tertib dan teratur dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka tertib dan teratur dalam mengikuti petunjuk yang kami berikan,: ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *