Gelar Karya P5 SMP Negeri 46 Makassar dengan Mengusung Tema “Gaya Hidup Berkelanjutan dan Kearifan Lokal”

BN Online, Makassar—Kegiatan Gelar Karya P5 SMP Negeri 48 yang terletak di Jl. Latimojong Kecamatan Bontoala Kota Makassar, memberikan inspirasi bagi siswa kelas 7, 8 dan 9, menggunakan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 November 2022 bertempat di lingkup UPT SPF SM0N 46 Makassar. Kegiatan ini mengusung tema”Gaya Hidup Berkelanjutan dan Kearifan Lokal” yang bermakna.

Menurut, Kepala UPT SPF SMPN 46 Makassar, Sri Dewi Lahafi, S.Pd,. M.M, mengatakan, ini mempunyai tujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak peduli dan mencintai lingkungan hidup, dengan bijak mengelola sampah terutama sampah plastik untuk mengurangi volume sampah,dengan memanfaatkan kembali sampah plastik dalam bentuk kerajinan tangan.

“Kegiatan ini melatih kemandirian, rasa percaya diri, dan juga membuat anak kreatif. Selain itu, melatih pembelajaran yang berdiferensiasi dengan berbagai perbedaan yang dimiliki sesuai bakat, minat, dan potensi yang mereka miliki, karena masing- masing anak memiliki kodrat alam dan kodrat zaman,” katanya.

Sambungnya, Sri Dewi Lahafi menjelaskan, ini merupakan realisasi dari kurikulum merdeka belajar, tujuan kegiatan P 5 membekali siswa untuk menjadi generasi yang cemerlang

“Suatu saat, ini akan menjadi sebuah asa untuk meraih kesuksesan. Anak-anak begitu gigih untuk mengekspresikan kreativitas dan ide-ide mereka dengan luar biasa. Kegiatan ini juga sebagai wujud Implementasi Kurikulum Merdeka,” imbuhnya.

Dihadiri oleh seluruh stakeholder sekolah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *