UPT SPF SMPN 48 Makassar Gelar Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Adiwiyata  

BN Online, Makassar—Dalam mewujudkan sekolah adiwiyata (sekolah peduli dan berbudaya lingkungan) di Kota Makassar, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar., melalui Dinas Lingkungan Hidup yang salah satu diantaranya adalah melakukan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Adiwiyata yang dilaksanakan 30 November 2022 di ruang kelas UPT SPF SMP Negeri 48 yang terletak di Kecamatan Rappocini Kota Makasssr.

Dalam kesempatan ini hadir pula seluruh anggota tim penilai adiwiyata yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar.
Fitriana Nur, S.P. M.Si (sub koordinator seksi peningkatan kapasitas LH), Wahyudi Munim Anugra, S.T (Staf Bidang Persampahan, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas), Mirnawati S.Sos, Asriyanto, S.M., hadir pula Wakasek kurikulum UPT SPF SMPN 48 Makassar, Dra. Nurfaidah.

Kepala UPT SPF SMP Negeri 48, Hj. Rahmaniar Basri, S. Pd, MSi, mengatakan, dalam kesempatan ini hadir pula seluruh anggota tim penilai adiwiyata yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar.

“Maksud dan tujuan diadakan Bimtek ini adalah untuk memberikan petunjuk teknis tentang penyusunan dokumen adiwiyata yang nanti diharapkan bisa melaporkan program adiwiyata yang sudah dilaksanakan,” katanya, Rabu (30/11/2022).

Sehingga ke depan bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan terkait upaya pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup disekolah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *