Road To Sejarah, Siswa UPT SPF SD Inpres Mongisidi Makassar Ikuti Kegiatan LCM Rajawali

BN Online, Makassar—Sebuah komunitas pemuda Makassar yang bernama Lembaga Citra Muda ( LCM ) Rajawali melaksanakan kembali kegiatan Lembaga Citra Muda Rajawali Road To Sejarah tahun 2022 -2023.

Adapun Tujuan kegiatan ini bertujuan untuk selalu memperkenalkan bagi generasi baru pelajar sejak usia dini mengenal, memahami, dan melihat langsung akan lokasi Objek Sejarah dan budaya lokal yang ada di Sulawesi Selatan terkhusus nya kota Makassar dan kabupaten Gowa, seperti Museum Balla Lompoa, Makam Sultan Hasanuddin, Monumen Mandala, dan Benteng Somba Opu .

UPT SPF SD Inpres Mongisidi yang terletak di Jl. Mongisidi Kecamatan Makassar, Kota Makassar mengikuti kegiatan Rajawali Road To Sejarah, Rabu (30/11/2022).

Siswa UPT SPF SDI Mongisidi mengikuti kegiatan perjalanan ke 4 lokasi bersejarah yang ada di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Monumen Mandala, Benteng Somba Opu, Makam Sultan Hasanuddin, dan Museum Istana Balla Lompoa.

Menurut, Plh. Kepala UPT SPF SDI Mongisidi, Hasriyani, S.Sos.,S.Pd, mengatakan, Outing Class bersama Rajawali Road To Sejarah, kegiatan ini bagus untuk mengenalkan sejarah lokal kepada siswa siswi.

“Seperti saat ini siswa berada di museum Istana Balla Lompoa. Para siswa berkesempatan masuk ke dalam Istana raja-raja Gowa dan melihat benda-benda bersejarah peninggalan kerajaan Gowa,” katanya.

Sambungnya, ia menjelaskan, kegiatan Rajawali Road To Sejarah mengenalkan siswa tempat-tempat bersejarah yang ada didaerah ini. Dengan mengikuti kegiatan ini, wawasan siswa tentang sejarah akan bertambah dan siswa dapat melihat langsung tempat dan benda bersejarah secara langsung.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk murid-murid yang mana mereka sudah bisa mengenal tempat tempat bersejarah dan pahlawan Sulsel, dan mereka juga dapat bercerita kepada teman-teman nya, pengalaman apa yang mereka dapati ketika berkunjung ke tempat bersejarah tersebut,” harapnya Hasriyani, S.Sos.,S.Pd.

Siswa yang mengikuti kegiatan ini tidak semua, yang tidak lepas di ikuti oleh pihak guru–guru pendamping dan bahkan ada juga orang Tua siswa yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut,”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *