Ada Apa CDO PT Letawa Berkunjung ke DLH Pasangkayu?

BN Online, Pasangkayu – Salah satu Manajemen PT Letawa anak Perusahaan dari PT Astra Agro Lestari (AAL) Area Celebes 1 (C1) dalam hal ini Community Development Officer (CDO), Movie Kojongean, berkunjung ke kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (01/11/2022).

Kunjungan CDO PT Letawa yang didampingi oleh asisten CSR, Kartina, dan beberapa staff dari PT Pasangkayu bukan tanpa sebeb. Kedatangan rombongan tersebut merupakan suatu bentuk dukungan Kebersihan Kota, dimana PT Letawa-PT.Pasangkayu menyumbang Kontainer Sampah.

Melalui program corporate social resposibility (CSR) nya, dua anak perusahaan PT AAL itu menyumbang tiga buah kontainer sampah. Masing-masing, dua buah dari PT. Letawa dan satu buah dari PT. Pasangkayu.

CDO PT. Letawa, Novie Kojongean menyampaikan, sumbangan tiga kontainer sampah, diharap dapat memaksimalkan pengelolaan sampah dalam ibu kota Pasangkayu.

“Kami melihat kontainer sampah ini sangat dibutuhkan. Makanya kami berharap bantuan ini tepat sasaran. Penyaluran CSR dibidang lingkungan kami lakukan secara berkelanjutan. Dalam bentuk berbagai kegiatan. Diantaranya penanaman pohon mangrove,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala DLH Pasangkayu, Mujahid, menyampaikan, dari ketiga kontainer sampah itu, satu diantaranya akan ditempatkan di Pasar Smart Pasangkayu, sementara dua lainya akan dipakai mengangkut sampah dari penampungan sementara ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Ia mengakui sangat terbantu dengan adanya tiga tambahan kontainer sampah itu. Sehingga total sekarang pihaknya telah memiliki lima kontainer sampah, dari total sekira enam kebutuhan untuk dalam kota.

“Kami harap, perusahaan yang lain juga ikut berpartisipasi dalam hal kebersihan kota ini, karena kami sangat membutuhkan penambahan armada pengangkutan sampah,” pungkasnya. Laporan : E Syam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!