Pemberangkatan Atlet Porprov Pasangkayu Sudah Sesuai Prosedur

BN Online, Pasangkayu— Isu miring tentang beberapa hal kendala yang dialami oleh atlet Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-4 kontingen Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, kini telah terjawab. Berdasarkan dari pernyataan Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Pasangkayu, Sulaeman Sahar,SE, mengungkapkan bahwa pemberangkatan atlet Porprov sudah sesuai prosedur.

“Sebelum berangkat semua atlet Porprov diberikan pembekalan dan sudah diberikan uang saku, jadi saya anggap sudah sesuai prosedural,” ungkap Sulaeman S saat diwawancarai via telepon, Sabtu (17/12/2022).

Lelaki yang akrab disapa Buyung ini juga menjelaskan, anggaran KONI Tahun 2022 ini hanya Rp 1.000.000.000,- (1 Milyar) keseluruhannya, dan untuk atlit Porprov yang berangkat dari kontingen Pasangkayu sebanyak 400 orang yang terdiri dari Atlet dibeberapa Cabang Olahraga (Cabor) dan official masing-masing Cabor.

“Jadi anggaran 1 Milyar itu jumlah anggaran keseluruhan KONI, bukan hanya sekedar pemberangkatan Porprov,” ucpnya.

Menanggapi soal baju devile, Sulaeman Sahar menjelaskan bahwa memang ada keterlambatan, namun semuanya sudah teratasi sehari setelah para atlet tiba.

“Memang terlambat, hanya karena persoalan pengiriman. Namun semuanya sudah teratasi dan tiba sehari setelah atlet kita tiba di Lokasi Porprov,” jelasnya.

Diakhir wawancaranya, Sulaeman Sahar meminta kepada Masyarakat Kabupaten Pasangkayu mendo’akan para atlet agar bisa menorehkan prestasi yang membanggakan Daerah Pasangkayu.

“Mohon do’a dan restu masyarakat Kabupaten Pasangkayu, agar para atlet kita dapat pulang dengan prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Daerah Pasangkayu yang kita cintai,” harapnya. Laporan : E Syam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *