Tingkatkan Kualitas Air, PDAM lakukan Pembenahan dan Pemeliharaan Instalasi 

BN Online, Makassar – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar bakal melakukan pemeliharaan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) IV Maccini Sombala yang akan berlangsung mulai Selasa-Jumat (17-20/1/2023).

Pengerjaan tersebut merupakan agenda rutin pemeliharaan guna memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan seperti yang di sampaikan Direktur Teknik PDAM Makassar, Asdar Ali.

Pengerjaan IPA Maccini Sombala akan berlangsung Selasa sampai Jumat (17-20 Januari 2023), guna optimalisasi produksi air bersih,” Kata Asdar, Selasa (17/1/2023).

“Kami sebelumnya telah menyampaikan informasi dan dampak yang ditimbulkan melalui media sosial PDAM Makassar,” tambahnya.

Dari pemeliharaan tersebut, sejumlah wilayah di Makasar bakal terdampak. Antara lain Jl Cendrawasih, Jl Dg Tata Raya, Jl Abdul Kadir, Jl Metro Tanjung Bunga.

Selanjutnya sebagian wilayah Maccini Sombala, sebagian wilayah Utara kota, hingga merambah ke wilayah Barombong.

Industri perhotelan, perbelanjaan, dan rumah sakit di area Jl Metro Tanjung Bunga juga terdampak.

Misalnya, Trans Studio Mall, GTC Mall, RS Siloam, dan Hotel Swissbel Makasar.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, PDAM akan selalu melakukan pelayanan dengan baik,” katanya.

Selama proses pengerjaan tersebut, Asdar menegaskan air akan tetap mengalir.

Hanya saja, suplai air bersih akan mengalami penurunan atau tekanan air yang mengalir akan berkurang. “Kami mengimbau kepada pelanggan untuk menampung air guna antisipasi dampak yang ditimbulkan akibat mengerjaan tersebut,” tutupnya

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!