Disdik Kota Makassar Gelar FL2SN Tahun 2023

BN Online, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar menggelar kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2023 untuk jenjang SD/MI Negeri dan Swasta se-Kota Makassar yang berlangsung di Hotel Harison, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan ini Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kota Makassar SD/SMP yang dihadiri Sekretaris Dinas H. Aminuddin Tarawe, Ph.D Didampingi Kepala Seksi Syamsul M, S. Ag, M. Pd dan Guru se Kota Makassar.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) adalah ajang kompetisi seni yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar yang akan berlangsung dari tanggal 24 – 26 Mei 2023 di Kompleks Perguruan Athirah.

FL2SN di Kota Makassar setiap tahun dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat Kecamatan, Tingkat Kota, dan nantinya ke tingkat Provinsi sampai ke Tingkat Nasional. Kompetisi ini melibatkan siswa-siswi dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD dan SMP se kota Makassar.

Menurut Sekdis Pendidikan Kota Makassar H. Aminuddin Tarawe, PhD, yang juga membuka acara ini bahwa FL2SN bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat seni peserta didik, yang juga wahana mempromosikan budaya Indonesia secara umum dan budaya lokal khususnya melalui kegiatan seni.Ungkapnya.

Kompetisi ini meliputi berbagai cabang seni, seperti tari, musik, seni rupa, dan lain sebagainya. Peserta akan berkompetisi untuk menunjukkan talenta-talenta mereka dalam bidang seni. Selain itu FL2SN sebagai bentuk nyata bahwa program Pemerintah Kota Makassar yaitu 18 Revolusi Pendidikan telah dilaksanakan oleh sekolah-sekolah baik di SD maupun SMP.

Oleh karenanya, dalam mengakhiri sambutannya Sekdis Pendidikan kota Makassar menyampaikan agar Lomba yang dilaksanakan ini betul-betul penilainya dilakukan secara objektif. Untuk itu, diperlukan integritas dan komitmen yang kuat dari Dewan dalam memberikan penilaian yang objektif kepada peserta. Dengan begitu, kita telah mengajarkan pendidikan karakter kepada anak-anak seperti jujur, berintegritas, objektif dalam berbagai hal dan sebagainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!