DPMPTSP Makassar Gelar Klinik LKPM-Launching Aplikasi Sipana’Mamo

BN Online, Makassar – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Makassar menggelar klinik Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) melalui kegiatan Bimbingan Teknis Pengisian dan Pelaporan LKPM bagi pelaku usaha.

Dalam kesempatan ini DPMPTSP Makassar juga melaunching aplikasi Sipana’Mamo atau Sistem Informasi Pengendalian Penanaman Modal.

Serta mengukuhkan Satgas LKPM yang nantinya akan bertugas memberikan layanan konsultasi bagi pelaku usaha baik secara offline dan online.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku usaha dan ketua asosiasi usaha dalam rangka memberikan pemahaman bagi pelaku usaha yang akan melaporkan LKPM dan merupakan kewajiban bagi mereka.

Kepala Dinas DPMPTS Makassar, Andi Zulkifly menuturkan, aplikasi Sipana’Mamo dan klinik LKPM ini bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat.

“Semoga dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk melaporkan LKPM,” terang Zulkifly, Selasa (3/10/2023).

Kepala Bidang Perencanaan Penanaman Modal DPMPTSP, Fadliah menuturkan, kegiatan bimtek ini semoga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelaporan LKPM pelaku usaha.

“Tentunya akan meningkatkan laporan Realisasi Investasi di kota Makassar yang akan dirilis oleh BKPM setiap tahunnya,” beber Fadliah.

Sementara itu, Kepala Bidang Advokasi, Data dan Sistem Informasi Layanan DPMPTSP, Firman Wahab menyatakan, aplikasi Sipana’Mamo adalah sistem informasi ini dapat menyajikan data-data realisasi investasi.

Hal tersebut berdasarkan sektor dan asal negara dan dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk mengakses layanan klinik lkpm dan informasi.

“Serta panduan pengisian LKPM dan juga sebagai sarana monitoring dan evaluasi kegiatan pengawasan perizinan oleh kepala dpmptsp kota Makassar,” kunci Firman.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!