Penerimaan Honorer Satpol PP, BKD Masih Tahap Pengusulan

BN Online, Makassar—Tenaga honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) punya peluang besar ikut dalam rekrutmen menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini.

Ini diutarakan anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB Irwan Hamid. Ia mendorong agar aturan dari pusat untuk merekrut satpol PP menjadi PPPK dapat terlaksana.

Ini aspirasi tolong disampaikan ke Gubernur terkait perekrutan Satpol PP yang menjadi perhatian kami,” ujar Irwan, Sabtu (20/1/24).

Apalagi jumlah Satpol PP di lingkup Pemprov Sulsel kata Irwan Hamid hampir mencapai 500 orang. Mereka perlu atensi serius dari pemerintah.
Menyikapi hal itu, Kasubag Umum dan Kepegawaian Satpol PP Sulsel, Darusman Idham menyampaikan bahwa pihaknya masih dalam proses persiapan pengusulan sebelum dikirim Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Ia merinci dalam aturan terbaru, Permendagri Nomor 12 Tahun 2023 terdapat dua jabatan pelaksana yang akhirnya dapat mengakomodir honorer Satpol PP menjadi PPPK.

“Disitu ada dua jabatan pelaksana bisa dimasukkan tenaga non ASN Satpol PP ke PPPK dan kita sementara benahi untuk memasukkan dan mengusulkan,” imbuhnya.

Darusman menyampaikan ada total 487 tenaga honorer yang ada di Satpoll PP Sulsel. Ia mengaku akan berusaha supaya semua tenaga honorer tersebut dapat terakomodir.
“Kita berusaha untuk mengakomodir semua, tetapi itu tergantung bagaimana BKD apakah bisa diakomodir semua atau dilaksanakan secara bertahap,” jelasnya.

“Mungkin minggu depan kita sudah kasih masuk usulan PPPKnya, kita sudah usulkan CPNS 105 untuk formasi CPNS karena adami aturan tenaga non ASN Satpol PP jadi PPPK akhirnya kami akan usulkan kembali,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!