DP3A dan KPU Kota Makassar Ajak Perempuan untuk Aktif Salurkan Hak Pilih Pada Pemilu 2024

BN Online, Makassar: Pesta demokrasi pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari, ajakan untuk penggunaan hak pilih semakin besar, baik melalui imbauan oleh para calon maupun oleh Lembaga masyarakat dan pemerintah.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar juga turut serta mendorong masyarakat untuk aktif menyalurkan hak pilih pada pemilu 2024 dengan bekerjasama dengan KPU Kota Makassar melalui momentum Car Free Day yang berlangsung di jalan Boulevard Makassar,( Minggu (21/1/2024).

Sejumlah kegiatan yang dilakukan yaitu pembagian brosur kepada masyarakat tentag pentingnya memilih, brosur tentang layanan perlindungan perempuan dan anak (UPTD PPA), orasi ajakan untuk tidak Golput, serta pelibatan Badut Maskot KPU.

Dalam kesempatan ini juga DP3A mengajak Lembaga jejaring untuk turut serta, baik dari NGO, Peradi Makassar, dan Shelter Warga.

Kepala Dinas DP3A Achi Soleman, S.STP, M.Si, menyampaikan bahwa pada kesempatan ini juga disiapkan layanan konsultasi bagi warga tentang pemilu, layanan konsultasi hukum, maupun layanan konseling.

“Di tenda disiapkan Konselor Hukum, Psikolog, maupun teman-teman dari KPU Makassar yang akan langsung memberikan layanan konsultasi bagi masyarakat,”ungkapnya

Achi sapaan akrbanya,berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong adanya tambahan pengetahuan bagi masayarakat Makassar tentang layanan perlindungan terhadap anak dan perempuan, serta pengetahuan pentingnya menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2024.

Sekadar diketahui, bahwa pemilih perempuan dalam tiap pemilu di Makassar selalu lebih banyak dari laki-laki, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini, perempuan bisa lebih berdaulat menyalurkan hak pilihnya dengan benar, tanpa adanya paksaan dari pihak manapun, termasuk membantu KPU dalam mendorong peningkatan angka partisipasi pemilih di Kota Makassar.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!