Kapolsek Seteluk Siap Kawal Jalannya Pesta Demokrasi Pemilu 2024

Kapolsek Seteluk Siap Kawal Jalannya Pesta Demokrasi Pemilu 2024

Bidik Nasional.id – Sumbawa Barat.
Menjelang pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 November 2024,Polsek Seteluk Polres Sumbawa Barat Polda NTB melakukan pengamanan mendampingi penyelenggaraan pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumbawa Barat terus dilakukan persiapan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos mengatakan, Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin bersama kanit Intelkam Bripka Rico Yulius Dermawan mendampingi Ketua PPK, PPS dan KPPS meninjau lokasi TPS di wilayah Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Kasi Humas IPDA Eddy mengatakan, sebelum turun ke lapangan pihaknya telah melaksanakan apel konsolidasi bertempat di halaman Polsek Seteluk dalam kegiatan apel tersebut dihadiri oleh Ketua PPK, para Kanit dan seluruh personil Polsek Seteluk.

Dalam kesempatan apel tersebut, Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin
memberikan arahan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS agar mengetahui lokasi TPS serta gangguan kerawanan yang akan timbul pada saat pencoblosan, pemungutan dan penghitungan suara Pemilu serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polsek Seteluk. Khususnya di wilayah Kecamatan Seteluk ada 57 TPS.

” Selanjutnya Kapolsek Seteluk didampingi Kanit Intelkam bersama Ketua PPK, PPS dan KPPS meninjau lokasi TPS yang dianggap rawan bencana seperti halnya hujan yang disertai angin. Kita bersama-sama membuat skenario apabila terjadi hujan yang disertai dengan angin sehingga pada saat hari H bahwa kita semua sudah siap.” jelasnya

Kasi Humas menuturkan,Polsek Seteluk juga siap mengawal pendistribusian logistik hingga pengamanan supaya pemilu berjalan lancar. Ada beberapa lokasi TPS yang berada di tempat rawan bencana ( karena memasuki musim penghujan ) sehingga memerlukan perhatian untuk mencari solusi bersama-sama sejak dini. Jika ada bencana hujan, kita sudah memiliki alternatif sudah terpikirkan sejak awal serta memberikan pertimbangan terkait perkembangan situasi

Tidak hanya meninjau lokasi, Kapolsek juga melakukan koordinasi dengan PPK, PPS dan KPPS. “Kita sepakat akan terus berkoordinasi supaya pendistribusian logistik, lokasi TPS serta keamanan Pemilu berjalan dengan baik,” katanya.

Selain meninjau beberapa TPS, Kapolsek juga semakin gencar melakukan patroli rutin dì wilayahnya dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan sejuk. “Insya Allah sampai pesta demokrasi maupun pasca Pemilu wilayah hukum kita kondusif,” katanya.(Karim BN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!