Memasuki Masa Tenang Pemilu 2024, Tripika Kecamatan Makassar Turunkan APK

BN Online, Makassar–-Dalam memasuki tahapan masa tenang Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar telah mengimbau Partai Politik (Parpol) untuk penurunan Alat Peraga Kampanye (APK).

Hal tersebut disampaikan Camat Makassar Husni Mubarak saat diwawancarai sejumlah awak media di pelataran Mako Polsek Makassar Jalan Kerung-Kerung No.67, Kota Makassar, sesaat sebelum melakukan apel penurunan alat peraga kampanye, Sabtu malam (10/02/2024) sekira pukul 23.00 Wita.

“Per tanggal 11 malam ini tepat pukul 00.00 Wita, seluruh alat peraga kampanye itu sudah harus diturunkan,” jelasnya.

Lanjut Husni Mubarak, jadi serentak di seluruh wilayah Indonesia harus bersih dari seluruh APK yang bertebaran di daerah masing-masing akan dijalankan tepat pukul 00.00.

Saat ditanya oleh media ini terkait jumlah personel yang diturunkan oleh Kecamatan Makassar, dengan sigap Camat Makassar mengatakan, pada kegiatan ini, Kecamatan Makassar menurunkan personel gabungan yang terdiri dari personel TNI-Polri, Lurah, Panwas Kelurahan, dengan pengawas TPS, petugas kebersihan, petugas Fukuda sampah dan mobil dump truck, serta Satpol-PP.

Urai Husni Mubarak, Kecamatan Makassar ini terdapat 230 TPS, nah di TPS itu terdapat Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Linmas. Camat Makassar ini pun mengaku pihaknya beserta Panwas, TNI-Polri telah siap 100 persen untuk menurunkan APK di Kecamatan Makassar.

“Hal ini juga untuk membersihkan Kota Makassar dalam rangka meraih Adipura, kita pun juga mau Makassar ini menjadi bersih salah satunya melalui kegiatan malam ini,” bebernya.

Pihak Kecamatan Makassar pun mengaku, sejumlah caleg sudah sadar dengan sendirinya, hingga mereka pun tanpa aba-aba langsung menurunkan APK masing-masing.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!