Rudianto Lallo Bersama Danny Pomanto Ramaikan Jalan Sehat IKA Unhas Bone

BN ONLINE MAKASSAR–Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto turut meramaikan jalan sehat Ikatan Keluarga Alumni Unhas Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Keduanya mengajak warga Bone menghindari stres lewat jalan sehat.

“Dengan berjalan pagi dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengatasi stres. Selain itu, jalan pagi juga dapat membantu membakar kalori dan mempertahankan tubuh tetap bugar,” ucap Ketua IKA Unhas Makassar, Rudianto Lallo saat dikonfirmasi, Minggu (26/2/2023).

Kegiatan jalan santai ini berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone, Minggu (26/2/2024). Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi yang juga Ketua IKA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas.

“Kegiatan ini juga bisa meningkatkan mood dan membantu memulai hari dengan suasana hati yang baik,” tambah Rudianto.

Ketua DPRD Kota Makassar ini berharap kegiatan ini bisa digelar secara berkala. Menurutnya, kegiatan jalan santai itu juga menjadi ajang silaturahmi sesama alumni Unhas.

“Kegiatan ini tentunya patut diapresiasi, dengan kegiatan ini, kita sesama alumni yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu kembali saling sapa,” ucapnya.

Rudianto juga mengatakan, jalan sehat ini digelar secara berkala di tiap kecamatan wilayah Makassar. Jalan sehat tersebut dilaksanakan Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) yang dipimpinnya.

“Adapun kelanjutan jalan sehat Anak Rakyat akan kembali di gelar di Kecamatan Panakkukang pada tanggal 12 Maret dan 19 Maret di Kepulauan Sangkarrang tepatnya di Pulau Barrang Lompo,” imbuhnya.

Sementara Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengapresiasi IKA Unhas Bone yang menggelar kegiatan akbar. Dia menilai kegiatan ini akan melahirkan kolaborasi dan sinergitas.

“Saya pastikan kita hadir di sini semua sebagai bentuk kecintaan masyarakat terhadap kepemimpinan Bupati Bone. Kita berkumpul dalam semangat menjaga kekompakan almamater Unhas utamanya berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bone,” ucapnya

Danny juga mengenang semasa ia melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun 1986 silam. Pada masa itu Danny yang juga atlet Softball membawa nama Kabupaten Bone menjadi juara satu Soft Ball tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Tim Makassar itu hari kalah. Bone keluar jadi juara. Salah satu kontribusi saya di dunia olahraga pada tahun itu di Bone. Saya rindu,” kenangnya. (**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!