Benahi Pasar di Wilayah Kecamatan Bontoala, Camat Andi Akhmad Muhajir Ajak Diskusi sejumlah Pihak

BN Online, Makassar–Sejak diberi amanah sebagai Camat Bontoala oleh Wali Kota Makassar pada Januari 2024 yang lalu, Andi Akhmad Muhajir, S STP langsung melakukan konsolidasi dengan sejumlah pihak.

Salah satu titik fokus penanganan masalah adalah keberadaan pedagang yang berjualan di bahu Jalan di seputaran Pasar Terong dan Pasar Kalimbu.

Setiap hari Camat Bontoala rutin menurunkan satpol PP untuk melakukan penertiban dan peneguran ke pedagang di pinggir jalan, namun diakui upaya tersebut belum membuahkan hasil maksimal.

Oleh karena itu, di Bulan Maret ini, Pihak kecamatan telah melakukan diskusi dengan sejumlah pihak untuk mencari solusi penanganan terpadu permasalahan yang sudah kompleks ini.

“Kami sudah berdiskusi dengan Tripika Kecamatan Bontoala, Pihak PD Pasar, Kepala Pasar Kalimbu dan Pasar Terong, Kabid Linmas Pol PP Prop Sulsel, PD Parkir, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan Kota Makassar dan beberapa penggiat masalah perkotaan,” ungkap Andi Akhmad Muhajir di kantornya, Rabu (27/03/2024).

Untuk tahap awal, kami bersurat ke PD Pasar untuk meminta data pedagang yang berjualan, baik yang resmi maupun yang ilegal sebagai dasar melakukan penataan dan penertiban pedagang yang selama ini melakukan alih fungsi jalan dan menyebabkan kemacetan.

“Insya Allah setelah lebaran kami akan bergerak massif bersama tim terpadu lintas sektor, dan menindak pedagang-pedagang yang berjualan di titik yang bukan peruntukannya,” pungkasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!