UPT SPF SD Negeri Melayu Muhammadiyah Gelar Pesantren Kilat di Bulan Ramadhan

BN Online, Makassar-–UPT SPF SD Negeri Melayu Muhammadiyah yang terletak di Kecamatan Wajo Kota Makassar, menggelar pesantren kilat di mulai dari tanggal 18 Maret sampai dengan 22 Maret 2024. pada bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempermantap pengetahuan siswa terkait ibadah di bulan suci Ramadhan.

Kepala UPT SPF SD Negeri Melayu Muhammadiyah Makassar, Hj. Zul Arsih Abduh, S. Pd, M. Pd, mengatakan bahwa kegiatan pesantren kilat rutin dilakukan sekolah untuk membina nilai-nilai keagamaan, khususnya bagi siswa yang beragama Islam.

“Dengan pesantren kilat, diharapkan selama bulan Ramadhan, seluruh siswa dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya sesuai tuntunan Rasulullah SAW,” katanya.

Meskipun kegiatan pesantren kilat masuk dalam Hari Efektif Sekolah dan dilaksanakan oleh masing-masing guru agama sekolah, kami menjamin bahwa kegiatan ini tidak mengganggu proses belajar mengajar di kelas, terutama mata pelajaran lain selain Pendidikan Agama Islam.

“Selama bulan suci Ramadhan, kami tetap mengikuti petunjuk yang dikeluarkan pemerintah Kota Makassar. Selain adanya libur selama bulan Ramadan, proses pembelajaran juga tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” jelas Kepala UPT SPF SDN Melayu Muhammadiyah Makassar, Hj. Zul Arsih Abduh, S. Pd, M. Pd.

Lebih lanjut, Zul Arsih Abduh berharap seluruh siswa UPT SPF SD Negeri Melayu Muhammadiyah Makassar untuk tetap memperhatikan bimbingan pesantren kilat yang diajarkan guru agama Islam. Hal ini agar dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tidak mengalami hambatan.

“Siswa dapat berkonsultasi kepada guru jika terdapat hal yang dapat menghambat proses belajar dan mengajar di kelas,” ujarnya.

Kegiatan pesantren kilat di UPT SPF SD Negeri Melayu Muhammadiyah Makassar merupakan salah satu upaya sekolah untuk meningkatkan pemahaman nilai keagamaan siswa di bulan Suci Ramadhan dengan penuh bekal pengetahuan dan amalan ibadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!